panduaji

Kategori: Uncategorized

Menambahkan Aplikasi ke Launcher UNITY

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Menambahkan Aplikasi ke Launcher UNITY 1Secara default ubuntu 11.04 dilengkapi launcher atau sidebar yang berada di sebelah kiri. Launcher bawaan unity ini bisa disebut sebuah shorcut icon dari aplikasi yang ingin kita akses dengan cepat.

Ketika kita berada di desktop, launcher akan selalu tampak pada sidebar bagian kiri, namun ketika kita mulai menjalankan sebuah aplikasi, launcher akan secara otomatis tersembunyi. Untuk memunculkan launcher yang tersembunyi kita cukup arahkan kursor menuju sidebar kiri, dan muncullah launcher.

Untuk menambahkan aplikasi pada launcher cukup mudah, yaitu tinggal drag and drop icon aplikasi. Berikut step by stepnya.

  1. Tekan windows untuk memilih aplikasi yang ingin ditambahkan pada launcher (misal terminal)
  2. Drag and drop icon terminal di launcher. Letakkan sesuai dengan selera, maka dengan otomatis terminal akan muncul di launcher 
Menambahkan Aplikasi ke Launcher UNITY 2
    Shopee Lovember

    Leave a Comment