Tips Render Video Pencil

panduaji

0 Comment

Link
Pencil, merupakan salah satu software open source yang digunakan untuk membuat animasi 2D. Hal ini sudah pernah saya kupas sebelumnya di sini. Pencil termasuk software yang cukup bagus, namun masih banyak yang perlu diperbaiki lagi. Salah satu yang pernah saya alami adalah render video.
Adik saya mendapat sebuah tugas sekolah membuat video iklan layanan masyarakat. Di dalamnya, dia berinisiatif untuk menambahkan animasi 2D meski sederhana. Alhasil dipilihlah pencil sebagai software yang digunakan. Ketika selesai, file tersebut tidak dapat diexport menjadi file video (*.avi). Saya coba berulang kali tetap tidak bisa. Saya sendiri kurang tahu sebabnya, mungkin masih perlu disempurnakan lagi. Namun saya memperoleh sebuah tips untuk mengatasinya.
Tips Render Video Pencil 1
export image sequence

Pertama-tama export animasi menjadi image sequence. Masukkan image sequence tersebut ke dalam video editor, pada kasus ini saya menggunakan fitur editing video Blender untuk menggabungkannya. Setelah image sequence dimasukkan ke dalam video editor, kini saatnya memasukkan sound / suara ke dalamnya. Setelah itu kita bisa render animasi 2D dan suaranya.

Tags:

Share:

Related Post

Leave a Comment