Cara Daftar FBI

panduaji

4 comments

Link
Sudah beberapa bulan ini pendaftar baru tidak bisa mengaktifkan akunnya di FBI (Forum Blender Indonesia) karena memang sengaja diatur demikian. Mengingat semakin banyaknya spammer yang mendaftar di forum dan belum ada cara yang lebih efektif selain dengan pendaftaran manual.

Melihat kondisi forum yang mati suri tidak seperti dulu, karena pertanyaan-pertanyaan teknis ditanyakan melalui fan page blender indonesia. Sebenarnya fan page blender indonesia hanya digunakan untuk share seputar berita dan kegiatan, bukan masalah teknis.

Cara Daftar FBI 1Oleh karena itu, untuk mendaftarkan diri dan mendapatkan aktivasi, silakan daftarkan diri melalui email hello@blenderindonesia.org serta CC ke pandu@blenderindonesia.org Dengan format:

Subject: Daftar Forum Blender Indonesia
Username: (username yang diinginkan)
Email: (email yang digunakan)

Untuk password nantinya akan kami random, yang bisa dirubah setelah aktivasi dan login. Kami yakin bahwa mereka yang mau mendaftar secara manual benar-benar orang yang berniat berkontribusi dalam komunitas untuk berbagi (masalah, solusi, dll). Tidak hanya untuk meminta saja (download dan diam).

Menurut saya pribadi, sebenarnya forum bertujuan untuk mengorganisir pertanyaan-pertanyaan dan mendokumentasikan masalah serta solusinya, sehingga lebih terorganisir. Melihat di facebook banyak sekali pertanyaan yang isinya bisa dikatakan sama. Dengan adanya forum cukup dengan satu thread yang mudah diakses bisa memecahkan masalah banyak orang daripada melalui facebook yang mengharuskan orang yang lebih dulu tahu menjawab satu persatu.

Tags:

Share:

Related Post

4 responses to “Cara Daftar FBI”

  1. sun sun munggaran Avatar
    sun sun munggaran

    naah baru ketemu ini, termakasiih, saya benar benar ingin sekali masuk forum… 🙂

  2. Pandu Aji Wirawan Avatar
    Pandu Aji Wirawan

    maaf ya mas untuk ketidaknyamanan mendaftar di forum yang harus melalui cara seperti ini. Karena dalam waktu sehari ada ribuan spammer terdaftar di forum, dan belum ada cara lebih efektif selain cara tersebut. Tolong di share ke teman-temannya yang juga kesulitan untuk mendaftar 🙂

    Happy Blending.

  3. Dhie Avatar
    Dhie

    Untuk blenderindonesia.org sampai dg saat ini saya tidak bisa akses yah?Apakah sudah ditutup?Saya mondar mandir di mbah google kebanyakan solusi yg saya temukan dlm versi dunia lain (baca:bhs inggris),agak sulit mencari yg indo nya.apakah ada komunitas pengguna blender yg lain selain blenderindonesia.org?Mohon Email saya on_fbooz[at]yahoo[dot]com.
    Trimz Maz Pandu

  4. Pandu Aji Wirawan Avatar
    Pandu Aji Wirawan

    Blenderindonesia.org adalah induk Komunitas Blender di Indonesia, ada beberapa rekan membentuk komunitas berdasarkan daerah, seperti Surabaya, Jogja, Jakarta, Semarang dsb. Untuk komunitas tersebut beraktivitas di facebook, silakan search di facebook "Blender Army"

Leave a Comment