panduaji

Kategori: Uncategorized

DVD Tutorial Animasi Blender Indonesia

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Beberapa waktu lalu Blender Indonesia telah mengirimkan ratusan DVD Tutorial yang bertajuk Animation Workshop kepada mereka yang sudah melakukan pre order sejak bulan Februari. Salah satu DVDnya sudah sampai ke tempat saya beberapa hari lalu. Namun baru tadi malam saya sempat membuka dan mencoba apa yang ada di dalamnya.

DVD Tutorial Animation Workshop terdiri dari dua keping DVD yang terdiri dari materi workshop animasi 2D dan 3D. Keseluruhan softwarenya menggunakan software open source yang bisa didapatkan secara gratis, untuk itu disediakan softwarenya dalam kepingan DVD yang kedua.

DVD Tutorial Animasi Blender Indonesia 1
DVD Animation Workshop

Tajuk Animation workshop begitu terasa dalam video tutorial ini. Selain berbicara teknis kita juga diajak untuk mengetahui sebuah konsep dari animasi dan persiapan apa saja yang kita perlukan dalam proses pembuatan animasi. Yang membuat saya tercengang, ada tutorial membuat sebuah lightbox portable yang memakan biaya sekitar 100rb. Ini penampakan lightbox portablenya.

Lightbox portable
Lightbox portable

Selain video tutorial, disediakan juga source code dari yang ada dalam video tutorial tersebut. Sehingga kita bisa gunakan file tersebut untuk latihan dan mengkoreksi apa yang sudah kita lakukan. Karena dalam file source tersebut juga tersedia file yang sudah di animate.

Sangat disarankan untuk mengcopy terlebih dahulu file-file yang ada dalam DVD ke dalam hardisk. Karena kecepatan baca DVD / CD R tidaklah secepat hardisk. Jadi apabila langsung baca di DVD kadang akan mengalami kendala seperti buffering, not responding, dll.

source dalam dvd
source dalam dvd

Selain workshop animasi, kita juga akan mendapat bonus berupa dasar video editing dan compositing dengan Blender. Setidaknya kita tahu proses yang harus kita lakukan setelah animasi. Penggabungan dengan NLA Editor, Compositing untuk mempercantik tampilan dan editing video untuk menggabungkan beberapa file video / gambar menjadi sebuah video tunggal.

DVD Tutorial ini cocok digunakan untuk siapa saja yang ingin belajar animasi, baik itu 2D maupun 3D. Langkah-langkahnya cukup mudah diikuti dan pembelajaran konsep membuat kita serasa benar-benar mengikuti workshop animasi. Sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan kemampuan kita dalam belajar.

Bagi yang tertarik untuk membelinya bisa langsung membeli lewat Toko Blender Indonesia atau langsung hubungi saya.

JUAL DVD TUTORIAL ANIMASI BLENDER BAHASA INDONESIA

Harga: 100.000 Nett (belum termasuk ongkir dari Jogja)
COD silakan PM

Trailer DVD Tutorialnya

Tertarik? Kalau tertarik bisa langsung email ke [email protected] / langsung sms ke 08563246336 untuk alamat lengkap pengiriman. Dilengkapi Kelurahan, Kecamatan, Kodepos dan no telp supaya lebih mudah pengiriman.  Tunggu balasan konfirmasi ongkirnya dari saya. Dan transfer nominalnya pada nomer rekening di bawah ini

Bank Mandiri: 1440010670948 an Pandu Aji Wirawan
Bank BCA: 0901047871 an Pandu Aji Wirawan

Setelah transfer bisa konfirmasi melalui sms ke 08563246336, untuk konfirmasi sms disarankan dilakukan setelah jam 6 malam. Untuk menghindari sms yang tidak terbalas. Saya akan cek di rekening. apabila benar sudah dilakukan maka akan segera di proses untuk pengirimannya.

Shopee Lovember

12 thoughts on “DVD Tutorial Animasi Blender Indonesia”

  1. maaf, belum ada :).
    Kalau masih mulai belajar, sangat disarankan belajar dasar > modeling > rigging > animasi > texturing > lighting – compositing dan renderin

    Reply
  2. Maaf saya baru tahu web ini.
    Ada berapa DVD yang sudah dibuat ?
    Kalau bisa untuk saya yang NOL, ttg Blender, saya pengin beli semua.
    Boleh tahu daftar isi per DVD-nya ?

    Reply
    • Hallo, untuk DVD Tutorial tentang Blender cuma satu ini. Inipun bukan materi dasar.

      Kalau dasar coba buka dodyanimation.com, disana ada DVD Tutorial tentang dasar blender.

      Untuk isi DVD Tutorial ini bisa lihat di

      Reply

Leave a Comment