panduaji

Kategori: Uncategorized

Ebook Tutorial Blender : mBlender Video

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Ebook Tutorial Blender : mBlender Video – Selain digunakan untuk membuat konten 3D, Blender juga cukup mumpuni untuk editing video. Coba lihat SINTEL dan Tears of Steel, keduanya menggunakan Blender untuk editing video.Keren bukan?

Beberapa teman saya juga menggunakan Blender untuk editing video, namun terkadang mereka mengeluhkan bahwasanya masih sedikit tutorial Blender untuk editing video. Mungkin karena memang fungsi utama Blender bukan untuk editing video. Oleh karena itu pada kesempatan ini saya mau share sebuah ebook tutorial Blender yang baru saya selesaikan berjudul mBlender Video.

ebook mBlender Video
ebook mBlender Video

Ebook tutorial Blender dengan Judul mBlender Video ini diharapkan dapat membantu teman-teman mengenal fungsi-fungsi dasar dari Blender yang dapat digunakan untuk editing video. Kurang lebih berikut isi dari ebook ini

  • Pengenalan Interface Blender untuk editing video
  • Cara menambahkan gambar, video, dan audio
  • Alat-alat editing di VSE
  • Menambahkan Efek
  • Parameter render video
  • Tips trik dalam menggunakan Blender VSE
Dibuat menggunakan software-software open source seperti Blender, Shutter, Inkscape, Scribus, dan sistem operasi Ubuntu.Ukurannya tidak begitu besar, sekitar 8 MB. Untuk mendownloadnya bisa langsung link di bawah ini:
Berikut ada behind the scene dari pembuatan ebook ini yang didokumentasikan oleh Mas +Hiza Ro , terima kasih banyak mas 😀

Saya tidak tahu kenapa blog saya ini tidak dapat diposting di facebook, untuk itu buat teman-teman yang ingin membagikan ebook ini di facebook bisa menggunakan link di bawah ini.

http://sco.lt/4rSzRJ

Semoga ebook ini dapat membantu teman-teman dalam belajar editing video dengan Blender. Ebook tutorial ini masih belum sempurna, oleh karena itu apabila ada kesalahan, pesan dan saran bisa dikirimkan melalui komentar pada tulisan ini maupun langsung pada email [email protected]

Shopee Lovember

4 thoughts on “Ebook Tutorial Blender : mBlender Video”

Leave a Comment