panduaji

Kategori: Uncategorized

Cara Mencari Dokumen di Google

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Cara Mencari Dokumen di Google – Setelah kemarin saya menuliskan tutorial cara membuat signature di gmail, sekarang saya mau share cara mencari dokumen dengan jenis file tertentu di google. Sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan informasi yang kamu cari dengan format dokumen yang sesuai. Karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa internet sudah seperti sampah, banyak konten-konten sampah yang muncul pada hasil mesin pencarian.

Saya harap dengan membaca tutorial cara mencari dokumen di google bisa membantumu menemukan informasi yang tepat. Sebelumnya ada beberapa hal yang mendasari saya menuliskan tips mencari di internet ini

  1. Mendapatkan file dengan format yang sesuai, sehingga apabila kita mencari dokumen dengan format png hasil pencarian tidak akan menampilkan dokumen dengan format jpg.
  2. Mudah di download, setelah hasil pencarian dengan format dokumen tertentu muncul, cukup dengan menekan link tersebut kamu bisa langsung mendownload dokumen tersebut. Sehingga tidak perlu mencari link download pada sebuah website yang terkadang membingungkan.

Cara Mencari Dokumen di Google

Cara Mencari Dokumen di Google 1
Untuk mencari sebuah dokumen dengan format tertentu, kamu harus menentukan format apa yang sedang kamu cari. Misalnya kamu menyari sebuah dokumen yang bisa diedit seperti doc maupun odt. Setelah menentukan format file yang diinginkan, kemudian rangkai kata kunci yang mungkin dapat menjawab pertanyaanmu.
Sebagai contoh, saya pilih kata kunci PAI Zakat. Masukkan PAI Zakat filetype:doc untuk menampilkan hasil pencarian yang memiliki format doc. Dengan menggunakan filetype, maka kamu hanya akan mendapatkan file dengan format dokumen .doc. Selain format tersebut tidak akan ditampilkan pada hasil pencarian
Dengan menekan salah satu link, kamu akan langsung mendownload file tersebut ke dalam komputer. Penggunaan cara ini untuk mencari dokumen menggunakan google sangat membantu untuk mereka yang kesulitan mencari makalah maupun jurnal.
Mungkin cukup sekian tips trik sederhana cara mencari dokoumen di google, semoga bermanfaat untuk siapa saja yang telah membaca tulisan ini :D. good luck
Shopee Lovember

Leave a Comment