11 Mei 2018

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Aku udah lama enggak punya dan nonton TV. Paling waktu main ke rumah teman aja sesekali nggak sengaja lihat TV. Eh, kemarin nonton youtube udah ada iklan sirup yang nongol, berarti tandanya sebentar lagi udah puasa dan lebaran plus liburan!

Kalau puasa Ramadhan tandanya aku bakalan lebih sering aktivitas di rumah aja, berbeda dengan hari-hari biasa yang lebih sering keluyuran. Nah, dengan waktu di rumah yang lebih banyak dari biasanya harusnya sih aku bisa lebih produktif dalam membuat konten di blog.

Berhubung kalau puasa ramadhan bawaannya males banget buat jalan kesana kemari belanja ini itu, yang melelahkan. Belum lagi diskon-diskon bertebaran di berbagai sudut toko membuatku semakin malas untuk belanja keluar, bisa jadi bulan-bulanan emak-emak dan embak-embak pemburu diskon.

Belanja online merupakan pilihan terbaik buatku. Selain bisa nyantai di rumah dan fokus sama kerjaan, juga bisa dapat potongan harga, sekaligus beramal cuy! Lumayan, enggak harus ngedumel sama macetnya gerai-gerai diskon, panasnya jalanan kota, antrian kasir yang super duper banyak dan masih banyak halangan di  luar. Jadi bisa fokus membuat konten-konten yang lebih baik dari sebelumnya.

6 Tips Belanja Cerdas di Tokopedia

Nah, pada postingan kali ini aku pengen berbagi tips belanja online cerdas di tokopedia untuk memenuhi kebutuhan ramadhan. Cukup duduk manis di rumah sambil pencet-pencet aplikasi tokopedia, tetiba barang udah sampai. Enggak perlu capek-capek jalan sama keringetan belum lagi lewat penjual makanan langganan. Itung-itung berbagi berkah ramadhan sama mas mas kurir yang ngater barang kan?

  1. Toko online itu ibarat mall, ada macem-macem toko dengan  macem-macem barang yang berbeda. Namun ada banyak toko yang menjual barang yang sama. Tanpa harus muterin satu-satu tokonya kita bisa tahu toko mana aja yang jual barang tersebut, enggak perlu pakai nawar pun kita juga bisa tahu berapa harga yang ditawarkan toko tersebut untuk barang yang sama. Dari situ kita bisa dapat harga paling murah cuy! Enggak capek, tinggal tap filter urutkan dari harga yang terendah kamu udah bisa dapat harga paling murah untuk barang yang sama.
  2. Sebagai masyarakat indonesia, tanpa harus dikomando pun ada baiknya kita membeli produk-produk made in Indonesia, toh banyak kok brand-brand terkenal yang melakukan produksi di Indonesia. Apalagi kualitas produk lokal pun enggak kalah dengan produk luar. Jadi enggak ada salahnya buat nyobain produk lokal, karena biasanya produk lokal harganya lebih murah dan kualitas juga jangan ditanya. 
  3. Lokasi toko juga mempengaruhi ongkir. Biasanya aku pilih toko online yang lokasinya dekat dengan kotaku tinggal meski harganya lebih mahal sedikit. Ibarat beli di jakarta harga 50 ribu, beli di malang harga 60 ribu juga aku bakalan beli yang di Malang. Ongkir jakarta ke Blitar 26 ribu cuy, sedangkan ongkir dari malang ke Blitar cuma 9 ribu. Total belanja di Jakarta bisa 76 ribu, kalau di malang cuma 60 ribu. Lumayan selisih 6 ribu untuk satu produk. Nah, kalau lebih? Kan bisa buat beli takjil online juga yang delivery diantar sampai rumah. Penak to?
  4. Untuk pembayaran aku biasanya menggunakan mbanking, jadi enggak perlu ribet-ribet. Apalagi tokopedia juga memiliki banyak pilihan bank untuk pembayaran. Jadi enak, enggak perlu jalan jauh ke ATM yang jaraknya hampir sekilo dari rumah. Hemat tenaga cuy, puasaan cuma di rumah aja :D.
  5. Ada banyak metode pengiriman juga yang disediakan oleh tokopedia lengkap dengan sistem pelacakan nomor resi sehingga kita bisa tahu sudah sampai mana paketannya. Selain itu dengan adanya beberapa pilihan pengiriman kita bisa mengetahui ongkir mana yang paling murah. Biar hemat sist.
  6. Waspada dengan promo dan diskon yang membuat kalap! Banyak banget promo dan diskon yang bisa digunakan, jadi meski pengeluaran banyak tetap jauh lebih hemat kalau memanfaatkan promo tokopedia yang ada. Apalagi nantinya akan ada promo besar-besaran pada tanggal 25 Mei yang ala-ala black friday gitu.


Kira-kira bakal ada promo kejutan apa ya dari Tokopedia tanggal 25 Mei besok? Cashback 100%? Diskon 0% atau yang lain? Padahal promo di hari biasa aja udah kerasa banget buat menghemat belanjaan, belum bisa mbayangin gimana gedenya promo black friday ramadhan ala Tokopedia nantinya.

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search