25 Mei 2018

Tips Memilih Web Hosting yang Bagus

Di era teknologi yang serba canggih ini, tentu tidak asing lagi dengan keberadaan istilah web hosting. Web hosting sering dicari oleh para pemain baru yang ingin berkecimpung di dunia website. Lantas, apa yang dimaksud web hosting sendiri ?

Web Hosting
Web hosting merupakan sejenis layanan jasa yang menyediakan wadah atau tempat untuk menjalankan sebuah aplikasi. Dengan kata lain, web hosting ini digunakan sebagai penyimpanan data di lokasi terpusat atau server yang nantinya dapat diakses dengan menggunakan internet. Semakin canggihnya teknologi di era global ini, hosting pun tersedia dalam berbagai keperluan, diantarnaya file transfer pada FTP, pusat data email, penyimpanan dan aplikasi website dan masih banyak lagi.

Hal yang perlu diketahui, hosting ini dikembangkan dalam kapasitas yang melebihi komputer atau server yang handal sekalipun. Dimana ia mampu bekerja selama 24 jam tanpa henti dengan bantuan sistem pendingin terbaik. Tak sampai disitu saja, server dari web hosting tersebut juga telah didukung oleh jaringan internet yang memiliki kecepatan tinggi.

Fungsi web hosting sendiri memang tidak bisa dilepasan dari dunia internet. Dimana ia berfungsi untuk mempermudah para pemilik atau pengelola website dalam mengakses dan mengelola website yang dimilikinya. Dengan memiliki web hosting, server website yang Anda miliki pun tidak akan mudah mengalami down.

Selain itu, web hosting tersebut juga bermanfaat untuk melakukan penyimpanan data, sehingga data Anda akan lebih aman. Berbicara mengenai penyimpanan data, hosting berbayar sendiri biasanya tersedia dalam beberapa varian kapasitas penyimpanan data, mulai dari 50 MB, 300 MB hingga puluhan atau ratusan GB sekalipun. Fungsi lain dari web hosting ialah mempermudah pengguna dalam mengakses website, contohnya saja konsumen. Konsumen dapat mengakses website Anda selama 24 jam tanpa ada hambatan sedikit pun.

Bagaimana Cara Kerja dari Hosting  ?

Sama seperti komputer pada umumnya, hosting juga memiliki sebuah server yang berasal dari sebuah perangkat komputer. Namun perlu diketahui, hardware dari server tersebut bukanlah hardware dengan spesifikasi yang baik, melainkan lebih besar dan lebih kuat. Selain itu, komputer dari server hosting tersebut juga memiliki jaringan internet yang super kencang. Server dari web hosting tersebut memanfaatkan mesin virtual atau fisik yang penampakannya sama seperti komputer. Dimana fungsinya ialah sebagai tempat penyimpanan file dan data dari website dengan kemampuan yang handal.

Pada umumnya, situs dari sebuah website membutuhkan adanya sistem manajamen yang baik. Hal ini menjadi hal yang mutlak agar penyampaian informasi di dalamnya dapat tersampaikan dengan baik. Adapun informasi yang disampaikan pun bermacam-macam, mulai dari postingan artikel, blog, produk dan lain sebagainya tergantung dari jenis website yang ingin dikembangkan.

Bagaimana Cara Memilih Web Hosting Indonesia yang Berkualitas ?

Di dunia yang serba canggih ini, mencari hosting sudah menjadi hal yang mudah. Telah tersedia banyak hosting di internet yang dapat dipilih sesuai keinginan. Namun, sebelum memutuskan untuk memilih web hosting, sebaiknya Anda mencari referensi sebanyak mungkin untuk memastikan bahwa web hosting yang Anda pilih memiliki kualitas yang baik. Hal ini dapat dilakukan dengan melihat daftar klien yang dihandle-nya, membaca review dari para klien untuk mengetahui bagus atau tidaknya track record dari web hosting tersebut.

Web Hosting Indonesia

Salah satu web hosting yang bisa dipertimbangkan adalah Hosting24. Layanan hosting dari jaringan Hostinger internasional yang sudah tidak diragukan lagi layanannya. Selain layanan yang terjamin kualitasnya, harga yang ditawarkan juga cukup menggiurkan untuk dicoba, lebih murah jika dibandingkan dengan kompetitor yang ada.

Harga Rp. 30.396 bulan merupakan pilihan tepat untuk mereka yang sedang belajar membuat website. Dengan space 10Gb sudah lebih dari cukup digunakan untuk sebuah website. Apalagi jaminan 99,9% Uptime server yang ditawarkan akan memastikan bahwa website kita online setiap hari selama 24 jam.

Penawaran domain gratis untuk pemebelian hosting selama satu tahun juga cukup menggiurkan. Harga domain hampir sama dengan harga hosting bisa Anda dapatkan secara  cuma-cuma untuk setiap pembelian hosting selama satu tahun.

Customer support juga tersedia selama 24 jam setiap harinya akan membantu Anda ketika mengalami kendala teknis dalam menangani website Anda, terutama pada sisi server. 

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search