10 Agustus 2018

Nyoba Nonton Bioskop di CGV Cinema Baru Blitar Square

Nonton di CGV Blitar Square
Ini tadi aku iseng aja buka laman CGV untuk melihat film apa aja yang lagi tayang. Ndilalah kersane ngalah kok ya masih ada Mission Impossible Fallout yang behind the scenenya super duper mantep karena Tom Cruise layaknya Jackie Chan-nya Amerika yang melakukan sendiri beragam adegan berbahaya (tanpa stuntmant). Tanpa menunggu lama, akihrnya aku putuskan buat nyoba nonton di CGV Blitar Square Mall yang sudah buka buka mulai hari ini.

Setelah berusaha mengumpulkan massa melalui pesan berantai, akhirnya jadi berangkat berdua bareng Inul. Teman-teman lain sedang berhalangan untuk ikut meramaiakn pembukaan bioskop baru di Blitar ini, entah karena sedang ada kerjaan maupun yang uangnya sedang enggan untuk meninggalkan dompet atau izin sedang tidak ada di dompet. Sebenernya aku nggak ada masalah sih nonton sendiri, udah terbiasa jaman di Jogja maupun Surabaya, kalau nggak ada temen nonton ya nonton sendiri. Toh di dalam bioskop juga bakalan banyak temen nontonnya :D.


    Nonton di CGV Blitar Square Mall

    Setelah berhasil membeli tiket bioskop secara online, akhirnya aku pun berangkat ke Blitar Square Mall sekitar pukul setengah dua siang dan memilih untuk parkir di aloon - aloon kota Blitar karena melihat kondisi mall yang sepertinya belum selesai semua membuatku males membayangkan kesemrawutan di parkirannya meskipun kemungkinan juga enggak ada. Terlanjur sampai di Aloon-aloon jebul tarif parkirnya Rp. 5.000, lebih mahal dari Mall di Surabaya cuy! Dishub kota Blitarnya gimana ini ? Masa nunggu laporan terus, capek tiap laporan cuma dikasih peringatan setelah itu kembali kasih parkir, praktek di lapangan masih banyak penarikan parkir tanpa karcis hologram resmi dari dishub :D

    Masuk dalam mall masih ada pengerjaan di banyak titik. Fix ini mall belum jadi seutuhnya, mungkin baru sekitar 80% yang kelar. Mengingatkanku akan kondisi Ciputra World dan Lenmarc di Surabaya beberapa tahun lalu. Harga tiket bioskop yang lebih murah dibanding lainnya menjadi alasan untuk golongan putih abu-abu merapatkan barisan.

    Di CGV Blitar Square hari Jum'at HTM Rp. 40.000 promonya berupa potongan bukan harga tiket yang lebih murah. Harusnya sih bisa lebih murah sebagai kompensasi fasilitas sekelilingnya yang belum mendukung meski nggak ada sangkut pautnya antara fasilitas bioskop dengan fasilitas mallnya :D. Mungkin memang strategi dari XXI dan CGV yang berbeda. Tapi ya heran aja sih, masa sekelas Blitar mau dipukul rata dengan harga di ibu kota provinsi jawa timur? UMR Blitar aja cuma separonya, apalagi daya belinya. Lho aku kok dadi maido? Skip!

    Begitu berjalan mendekati eskalator, aku disambut mbak cantik yang dengan cekatan memberikan brosur beragam promo di CGV. Bisa cek artikel paling bawah untuk info promo di CGV Blitar. Selain itu, mbaknya juga kasih info kalau CGV ada di lantai 3. Oke cus langsung menuju ke lantai 3 Blitar Square.
    Dalam Blitar Square Mall
    Lantai 2 Blitar Square Mall, tingginya cuma sekitar 3 meter an.
    Ada pemandangan yang menonjol di lantai dua ini, tinggi bangunannya cuma sekitar 3 meteran. Sehingga ketika sampai lantai dua ini berasa sempit banget. Terdapat beberapa stand aksesoris dan makanan yang sudah mulai buka. Begitu naik ke lantai 3, tampak CGV berdiri dengan megahnya, Beberapa stand minuman juga sudah buka dan cukup diminati oleh pembeli, cenderung lebih ramai dibanding yang lantai 2. Mungkin karena pusat keramaian saat ini ada pada bioskop yang terletak di lantai 3.
     Jaringan Bioskop CGV di Blitar Square Mall
    Jaringan Bioskop CGV di Blitar Square Mall
    Begitu masuk CGV Cinema, loket untuk cetak tiket mandiri berada di sebelah kiri. Kita bisa mencetak tiket sendiri apabila telah membeli secara online. Praktis enggak ribet dan lama antri. Kalaupun berhasil beli online tapi bingung nyetaknya, ada mas mas dan mbak mbak yang bertugas untuk membantu nyetak tiket.

    Antrian di ticket box cukup ramai, namun masih lebih ramai antrian di 21 Royal Plaza ketika hari minggu. Ramainya tidak sesuai dengan ekspektasiku. Harusnya sih bisa lebih ramai, atau mungkin Jum'at siang masih pada rajin bekerja.

    Setelah berhasil mencetak tiket online secara mandiri, akhirnya aku pun masuk ke dalam bioskop. Berbeda dengan XXI yang mengharuskan kita menunjukkan tiket sebelum masuk ke studio, kalau di CGV ada semacam gate sendiri untuk masuk kawasan auditorium CGV. Setelah itu ada mbak yang berjaga di depan pintu auditorium menunjukkan denah kursi yang menurutku juga kurang efektif sih. Dengan metode seperti ini, toilet yang berada di kawasan auditorium hanya bisa diakses oleh mereka yang memiliki tiket masuk bioskop. Kalau nggak ya bisa cari tempat lain buat buang hajat.

     Ticket Box di Blitar Square Mall
    Ticket Box di Blitar Square Mall
    Begitu masuk ke dalam auditorium yang menayangkan Mission Impossible, jebul masih sepi, baunya auditorium juga masih baru. Agak susah dan bingung untuk mencari nomor tempat duduk di CGV. Karena nomor tempat duduk diletakkan di pinggiran kursi, jadi bingung antara sebelah kiri atau kanan. Kapasitas bioskop  yang aku gunakan tadi kurang dari 200 kursi.
     Kursi di CGV Cinema Blitar Square Mall
    Kursi di CGV Cinema Blitar Square Mall
    Kalau cari tempat duduk paling nyaman di CGV Blitar Square sepertinya ada di deretan C atau D. Aku tadi duduk di deretan E masih terlalu ndangak, jadi kurang begitu nyaman untuk menonton.  Sound system surround dolby 7.1 cukup mumpuni untuk menggelegarkan seisi bioskop. Mantap euy!

    Salah satu hal yang aku nggak suka dari penonton bioskop adalah penonton telat. Waktu film mulai belum banyak, tapi mereka baru berdatangan setelah 10 - 20 menit film jalan. Iya kalau duduknya dibelakangku gitu nggak terlalu nganggu, lha jebul sebelahku juga ada yang datang telat apalagi depanku. Udah gitu agak rame ketika baru datang, belum lagi kalau saat asyik nonton ada yang nyalain hape dengan brightness mentok! Duh!

    Selesai menonton film, tempat yang dicari pertama adalah kamar kecil. Nah, kamar kecil di CGV ini bisa dibilang relatif kecil, ada enam tempat buang air kecil dan 2 WC, tempatnya pun cenderung sempit kaya di MCD / KFC gitu. Jadi kurang nyaman. Siap-siap aja ngempet buang air kalau habis nonton film yang kebetulan beberapa bioskop keluarnya bareng-bareng.

    Mungkin itu aja cerita singkatku mencoba nonton di bioskop baru CGV Blitar Square Mall untuk pertama kalinya, kalau ada pertanyaan bisa langsung tulis di kolom komentar yak!

    VLOG CGV Blitar Square Mall

    Tadi sempat iseng bikin vlog tentang CGV Cinema Blitar Square. Maaf kalau gambarnya goyang parah, karena belum pede ngomong di depan kamera dilihatin sama banyak orang :D. Mungkin lama-lama bakal terbiasa kalau mau bikin video lagi.



    Harga Tiket di CGV Blitar

    Harga Tiket di CGV Blitar Square Mall
    Harga Tiket di CGV Blitar Square Mall

    Harga tiket di CGV Blitar yang memiliki 5 Auditorium terbagi menjadi 3, yaitu 
    • Senin - Kamis : Rp. 35.000
    • Jum'at : Rp. 40.000
    • Sabtu - Minggu : Rp. 45.000
    Belum ada info kalau tanggal merah itu tarifnya berapa, biasanya sih ngikut harga sabtu dan minggu. 

    Promo Opening di CGV Blitar Square

    Dalam tahap promo opening ini ada banyak sekali promo yang ada, namun rasis banget karena kebanyakan promo untuk film-film yang kurang populer. Film box officenya nggak masuk promo. Sebenernya ada sih cuma terbatas. Berikut daftar promo saat opening CGV Blitar Square yang berlaku sampai bulan depan.

    Promo Opening CGV Blitar
    Promo Opening CGV Blitar Square Mall

    Temukan aku di Facebook, Instagram , Twitter!
    Kalau artikelnya nggak muncul, coba deh matikan adblocknya ;)

    Posting Komentar

    Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

    Whatsapp Button works on Mobile Device only

    Start typing and press Enter to search