panduaji

Kategori: Panduan

Cara Mengambil Alih Akun Spotify yang Terbajak

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

cara ambil alih akun spotify yang dihack

Harus fokus satu titik hanya itu titik itu . . . .  tetiba suara merdu via vallen tak terdengar lagi. Aku bingung terdiam antara speaker yang akhirnya sudah tewas atau ada masalah dengan koneksi internet yang aku pakai.

Setelah melakukan troubleshoting dengan membuka youtube dan memainkan video asal yang nongol di halaman depannya. Nyatanya internet dan speaker masih berjalan normal, berarti ada yang salah dengan spotify yang aku gunakan. Jebul beneran, ada orang lain yang sedang menggunakan akunku untuk play di web spotify.

Ah, mungkin adikku. Beberapa waktu lalu aku emang buka spotify web lewat laptopnya, namun seingetku adikku udah pakai spotify app, nggak pakai spotify web lagi. Lha kok nggak lama setelah itu aku dapat email kalau email di akun spotifyku diubah!

pemberitahuan email diganti
Email pemberitahuan spotify dibajak!

Bajigur! Matane! ASU! Sumpah serapah langsung keluar dengan faseh tanpa perlu komando dan seketika aku sadar kalau ternyata akun spotify premiumku sedang dibajak! Padahal baru 10 hari lalu bayar akun spotify premium penuh buat kado ulang tahun. Sebelumnya cuma premium kalau lagi promo aja.

Beruntung aku nggak pakai password yang sama untuk macem-macem akun di dunia maya. Sehingga akun yang lain masih aman-aman saja. Enggak perlu terlalu gupuh ganti passwordnya. Setelah melalui sebuah proses akhirnya aku bisa mendapatkan akun premium dengan email yang  sudah aku gunakan sebelumnya. Pada postingan kali ini aku mau nulis langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengambil ulang akun spotify premium yang sudah dibajak!

Cara Mengatasi Akun Spotify di Hack / Dibajak

Dalam kasusku, akun spotify premium dibajak / dihack kemudian email diganti sehingga nggak bisa login, ganti password dan sejenisnya. Berikut langkah-langkah untuk memulihkannya

Setelah itu kamu hanya perlu menunggu saja. Kurang dari setengah jam  aku mendapatkan email dari spotify yang meminta beberapa screenshot informasi pembayaran yang sudah pernah dilakukan sebelumnya. Berikut potongan persyaratan yang diperlukan untuk melakukan verifikasinya

  • Tangkapan layar tanda terima pembayaran Spotify paling awal yang kamu miliki Kamu dapat menemukannya dengan mengetik “tanda terima Spotify” di kotak pencarian inbox.
  • Tangkapan layar pembayaran Spotify di rekening tagihan-mu (pastikan tanggal dan referensi terlihat dalam tangkapan layar).
  • Catatan: Pastikan tangkapan layar tidak menampilkan angka lengkap nomor kartu kreditmu, tanggal akhir masa berlaku, atau kode 3 angka

Balas email tersebut dengan attachment permintaan yang sudah aku kutip di atas. Tunggu lima belasan menit maka akunmu sudah kembali. Alangkah baiknya kalau sudah kembali segera ganti password supaya aman dan tidak bisa digunakan sembarangan orang lagi.

Semoga info tersebut bisa membantu untuk mengembalikan akun spotifymu yang dihack dan diganti emailnya seperti apa yang aku alami. Bersyukurlah kalau belum sampai diubah emailnya, sehingga kamu bisa login dan logout pada semua perangkat kemudian langsung ganti password.

Shopee Lovember

19 thoughts on “Cara Mengambil Alih Akun Spotify yang Terbajak”

  1. maaf saya mau nanya, saya mengalami hal yg sama..tapi balasan email dari spotify terkirim ke alamat email yg ngehack itu gimana yah? makasih

    Reply
  2. Kak klo akun sportfy saya login nya dari fb trus akun fb nya trus akun fb nya ngak sengaja ke hapus permanent itu gimana ya kak mohon solusinya

    Reply
    • bisa coba di reset password. Karena spotify yang terhubung ke facebook akan menyimpan alamat email yang digunakan untuk mendaftar akun tersebut. Jadi dengan reset password, otomatis konfirmasi link akan dikirim ke email yang pernah digunakan menadftar facebook.

      Reply
  3. Tp kak aku di akun fb yg itu akun nya ke hapus permanen gak ada akun gmailnya aku cuma pake no hp itu jg udah gak aktip apa ada cara buat masuk ke akun sportfy lagi

    Reply
  4. Mantap gan, akun Spotify saya (sebelumnya dibajak juga) akhirnya berhasil kembali karena nemu panduannya di sini. Kebetulan penasihatnya fast response dan saya bisa mengambil alih kembali dalam kurun waktu kurang dari 2 jam setelah kejadian log out sendiri. Terima kasih.

    Reply

Leave a Comment