7 September 2018

Kulineran di Blitar Nasi Pecel Mbok Sani

Nasi Pecel Blitar Legendaris
Nasi pecel mbok sani di Kembangan, Sumberjo, Sanankulon merupakan salah satu nasi pecel legendaris di Blitar yang sudah pernah aku coba beberapa kali namun belum pernah aku tulis di blog karena dulu kurang suka nulis seputar kuliner.

Berhubung masih cukup pagi dan beberapa tanggungan juga sudah selesai, enggak ada salahnya buat coba main ke Kembangan untuk menyantap nasi pecel mbok sani yang jaraknya kurang lebih 5km dari rumah.

Lokasi Warung Nasi Pecel Mbok Sani

foto warung nasi pecel mbok sani
Warung nasi pecel mbok sani yang kebetulan masih sepi saat aku datang

Warung Nasi Pecel Mbok Sani ini secara administratif terletak di Dsn. Kembangan, Ds. Sumberjo, Kec. Sanankulon, Kab. Blitar. Berada di sebuah gang kecil barat patung garuda kembangan yang biasa dibuat patokan arah untuk teman-teman.

Tidak terlalu sulit untuk menemukannya, apalagi kalau menggunakan bantuan google maps, sudah super duper jelas. Untuk mobil bisa parkir di depan warung, gangnya ngepres untuk dua mobil yang berpapasan.

Sedangkan apabila naik kendaraan roda dua macam sepeda motor dan sepeda pancal, bisa parkir di halaman warung mbok sani. Cukup untuk banyak kendaraan roda dua.

Nasi Pecel Mbok Sani Kembangan

Pagi itu ndilalah kersane ngalah warung mbok sani ini enggak terlalu ramai sehingga aku bisa dengan cepat mendapatkan pesanan dua porsi nasi pecel standard. Satu buatku, satu buat Ndira yang kebetulan juga nganggur dan pengen nasi pecel.

Seporsi nasi pecel mbok sani dan segelas teh harganya 8ribu rupiah.
Seporsi nasi pecel mbok sani ini harganya cuma 7ribu saja, itu sudah komplit dengan lauk tahu, tempe dan rempeyek kacang. Apabila nambah segelas teh, harganya nambah seribu rupiah. Teh dalam gelas kecil yang pas untuk pelepas dahaga setelah makan. Namun porsi nasi pecel juga minimalis untuk yang makannya banyak. Kalau buat para wanita yang sedang diet porsinya bener-bener pas, vegan pulal!

Bumbu pecel di warung pecel mbok sani ini nggak pedes sama sekali menurutku. Kurang tau kalau ada varian pedesnya. Penyajiannya juga cenderung kental seperti yang ada pada foto dan agak manis namun tetap enak meski nggak pedas. Cocok untuk siapapun yang pengen makan nasi pecel, buat yang suka pedas ya bisa maklum tetep makan, yang nggak suka pedes juga tetap bisa memesan.

Selain kulupan juga ada kecambah kecil-kecil yang diatas kulupannya. Rempeyek kacang meskipun tampak tebal dan kelihatannya keras, ternyata renyah dan kemriuk. Nyenengke tenan suaranya. Apalagi didukung tahu dan tempe yang juga digoreng kering banget. Enak tenan!
 Warung nasi pecel mbok sani
Warung nasi pecel mbok sani
Warung mbok sani ini bisa dibilang cukup luas dan bersih sehingga nyaman untuk makan bareng keluarga. Kalau lagi rame perlu sedikit. Jadi buat yang penasaran nyobain ini, bisa langsung searching di google maps lokasinya. Tidak salah kalau warung nasi pecel yang sudah berdiri sejak tahun 1970 ini ramai, karena apa yang ditawarkan pun benar-benar worthed untuk diperjuangkan, apalagi kalau cuma 5 km. Asal nggak tiap hari aja sih.

Menurutku warung ini layak untuk mendapatkan rating 8.5 / 10!

Kalau ada pertanyaan, nggak perlu sungkan tanya lewat kolom komentar :)
Temukan aku di Facebook, Instagram , Twitter!
Kalau artikelnya nggak muncul, coba deh matikan adblocknya ;)

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search