Tips Esensial Bepergian dengan Naik Kereta Api

panduaji

0 Comment

Link
Penumpang Kereta Api Ekonomi Lokal
Penumpang Kereta Api Ekonomi Lokal

Betapa menyenangkannya hidup di Pulau Jawa. Pulau yang dikenal subur makmur gemah ripah loh jinawi ini menyimpan banyak sekali potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kota-kota cantik di pulau Jawa yang bisa kita datangi dengan mudah menggunakan transportasi kereta api di antaranya adalah:

  • Jakarta 
  • Malang dan Kota Wisata Batu 
  • Surabaya 
  • Banyuwangi 
  • Semarang 
  • Yogyakarta (Jogja) 
  • Bogor, dan lain-lain

Harga tiket kereta online sekarang sudah sangat murah dan bisa dengan mudah kita temukan di toko online. Kemudahan tersebut membuat kegiatan wisata jadi lebih menyenangkan. Tidak hanya untuk orang-orang berduit, melainkan rakyat biasa dengan kemampuan ekonomi yang juga biasa, turut bisa merasakan nikmatnya berwisata dan bepergian dengan nyaman karena harga tiket yang cukup terjangkau tersebut.

Bepergian dengan menggunakan kereta api memang menyenangkan. Tidak hanya karena kereta api lebih tepat waktu jika dibandingkan dengan pilihan transportasi darat lainnya, melainkan karena kereta api juga terkenal sebagai moda transportasi yang paling aman dan nyaman.

Jika ingin bepergian menggunakan kereta, ada beberapa tips yang sebaiknya kamu simak. Tips berikut ini tidak hanya diperuntukan bagi mereka mereka yang berasal dari luar daerah Jawa, melainkan juga untuk kamu yang belum pernah naik kereta api.

Beli Tiket Kereta 

Untuk membeli tiket, Ada banyak tempat yang bisa kita datangi mulai dari travel agent offline, langsung ke stasiun, atau jika tidak ingin repot kamu bisa membeli tiket kereta online seperti Bukalapak yang sering menawarkan tiket kereta murah.

Pilih Kereta yang Kamu Sukai

 Kursi Gerbong Kereta Api Ekonomi
Kursi Gerbong Kereta Api Ekonomi

Seperti memilih pesawat, kereta api juga menyediakan banyak alternatif. Baik itu kelas ekonomi, bisnis, maupun eksekutif. Kelas ekonomi misalnya, walaupun berstatus sebagai kereta ekonomi yang murah meriah, namun tetap ada pilihan kereta ekonomi ber-AC maupun non-AC.

Cari Tiket Promo 

Jika ingin menikmati perjalanan yang menyenangkan dengan biaya murah, maka kamu wajib mencari tiket kereta online yang sedang promo, salah satunya melalui Bukalapak. Bukalapak ini merupakan salah satu toko online yang sering dikunjungi oleh masyarakat yang ingin membeli tiket karena toko online yang satu ini terkenal sering menawarkan promo dan diskon.

Persiapan

Jika memilih menggunakan kereta api ber-AC pastikan kamu menyediakan pakaian hangat mulai dari kaus kaki hingga jaket. Selain itu, kamu juga bisa berhemat dengan membawa bekal makanan maupun minuman termasuk camilan untuk dimakan di dalam perjalanan.

Jika tidak sempat untuk membuat sendiri dan membawa bekal makanan tidak perlu khawatir karena di dalam kereta api terdapat gerbong restoran yang menyediakan berbagai pilihan makanan maupun minuman.

Bagasi di kabin kereta api yang tidak terlalu luas harus kamu sikapi dengan bijak. Salah satu caranya adalah dengan tidak membawa barang terlalu banyak. Saran saya, jika menggunakan kereta api dan terpaksa harus membawa barang dalam jumlah banyak. Gunakanlah tas berukuran sedang atau kecil alih-alih membawa koper yang terlalu besar karena akan sulit menemukan tempat untuk menaruh koper berukuran besar di kereta api.

Tempat Beli Tiket Kereta yang Murah 

Teknologi yang semakin modern membuat kegiatan sehari-hari yang kita lakukan jadi lebih sederhana dan lebih mudah. Dengan adanya teknologi seperti smartphone dan internet, kita bisa membeli barang hingga tiket kereta api melalui toko online Dari mana saja dan kapan saja.

Toko online merupakan salah satu rekomendasi tempat membeli tiket karena kemudahan dan harganya yang terjangkau. Harga tiket kereta di toko online seperti Bukalapak bisa jadi sangat murah karena mereka sering menawarkan diskon maupun cash back yang bisa didapat dengan menggunakan voucher belanja.

Kalau sudah dapat kode booking, bisa baca cara cetak tiket kereta api yang sudah pernah aku tulis sebelumnya sebelum melakukan boarding ke dalam peron.

Share:

Related Post

Leave a Comment