14 Januari 2019

Review: Menginap di Batiqa Hotel Palembang, Hotel Berbintang di Tengah Kota

Review Batiqa Hotel Palembang

Beberapa bulan lalu aku mengikuti rangkaian famtrip yang diadakan oleh pemerintah kota Palembang, Sumatera Selatan untuk menjelajahi tempat wisata di Palembang. Selain menginap di Jakabaring Sportcity, aku juga menginap di Batiqa Hotel Palembang. Nah pada kesempatan ini aku mau berbagi cerita menginap di Batiqa Hotel selama dua malam.

Hotel Modern di Pusat Kota Palembang

 Loby di Batiqa Hotel Palembang
Loby di Batiqa Hotel Palembang
Hotel Batiqa ini merupakan salah satu hotel berbintang di pusat kota Palembang. Kurang lebih ada 160an kamar yang tersedia dalam dua jenis kamar yaitu Deluxe dan Superior. Setelah melihat gambarnya aku nggak bisa bedain antara room deluxe dan superior, nanti lihat saja sendiri foto-fotonya!

Berada ditengah kota tentunya mempunya akses yang cukup dekat dengan Palembang Icon Mall dan Transmart, selain itu juga nggak terlalu jauh dari Jembatan Musi. Kurang lebih 15 menitan aja udah sampai lah. Pempek Candy yang terkenal pun cukup ditempuh dengan jalan kaki karena hanya sekitar 100an metar aja.
Hiasan di lobby Batiqa hotel Palembang
Hiasan di lobby Batiqa hotel Palembang
Desain ruangan dan bangunan bisa dibilang modern, dengan dua lift yang menyambut di lantai 1. Loby juga cukup luas dan nyaman dengan hiasan dinding kain tenun yang sayangnya nggak sempat aku foto.

Kamar di Batiqa Hotel Palembang

Kamar di Batiqa Hotel Palembang
Setelah cukup lelah jalan-jalan di Palembang seharian malam itu aku sekamar dengan Mas Karjiyo, blogger dari Bengkulu yang ternyata asli Gunungkidul. Sebelum mengacak-acak isi kamar, kami sempat mendokumentasikannya untuk bahan tulisan di blog.

Pintu kamar dibuka, masukkan kartu ke dalam slot listrik untuk menyalakan lampu dan jaringan listrik dalam kamar. Dengan begitu akan nampak bagaimana sebuah lorong menuju pulau kapuk.

Lampu kekuningan menyala begitu listrik tersambung ke dalam ruangan, sebuah televisi 32in pun menyala secara otomatis menyambut kedatangan kami, tidak lupa pula deru mesin AC yang berusaha mendinginkan kamar.
 Pemandangan malam hari dari Batiqa Hotel Palembang
Pemandangan malam hari dari Batiqa Hotel Palembang
Tampak diujung kamar, tepatnya di bawah jendela sebuah sofa yang bisa digunakan untuk menikmati Palembang dari ketinggian. Terdapat sebuah meja kerja dan dua botol minum lengkap dengan kopi maupun teh beserta gula dan krimernya.

Berada di lantai yang cukup tinggi (aku lupa lantai berapa) membuatku bisa melihat pemandangan kota Palembang dari ketinggian. Jadi cocok buat minum teh / kopi sambil melihat pemandangan kota Palembang.
 Kamar mandi di Batiqa Hotel Palembang
Kamar mandi di Batiqa Hotel Palembang
Kamar mandi cukup luas terbagi menjadi dua yaitu shower room  wastafel yang jadi satu dengan kloset. Di depan kamar mandi terdapat sebuah lemari dengan safeguard box dengan kunci digital yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang berharga ketika ditinggalkan.

Wifi di Batiqa hotel bisa dibilang lumayan sih, meski nggak cepet-cepet banget. Mungkin karena kondisi hotel yang kebetulan penuh ketika aku menginap di sana.

Sarapan di Batiqa Hotel Palembang

Sarapan di Batiqa Hotel Palembang ini emang juwarak! Prasmanan all you can eat dah dengan berbagai macam pilihan menu yang enak-enak. Mulai dari yang western hingga eastern ada. Mulai dari makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup dan aneka jajan juga tersedia untuk disantap. Rasanya pun enak! 
Bekal Sarapan dari Batiqa Hotel
Bekal sarapan nasi goreng dari Hotel
Sarapan merupakan salah satu hal yang aku sukai ketika menginap di hotel ini. Malam terakhir menginap di Batiqa Hotel ini aku request dibungkusin sarapan untuk bekal ke Bandara pun juga dilayani. Hanya saja pilihannya terbatas, yaitu nasi goreng atau omelette kalau nggak sandwich. Aku lupa. Pesanannya bisa diambil di resepsionis waktu checkout dari hotel.

Lokasi Batiqa Hotel Palembang

Batiqa Hotel Palembang
Jl. Kapten A. Rivai No.219, 26 Ilir D. I, Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30121
Telp : (0711) 5229600

Untuk mengetahui harga / tarif, ketersediaan kamar dan booking online bisa cek di 
Temukan aku di Facebook, Instagram , Twitter!
Kalau artikelnya nggak muncul, coba deh matikan adblocknya ;)

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search