13 Januari 2019

Review: Menginap di Vinotel Hotel Cirebon Cuma 160ribuan

Review Vinotel Hotel Cirebon
Aku memutuskan untuk tetap tinggal di Cirebon selama satu hari, karena sudah terlanjut dapat tiket promo kereta api gajayana dari Cirebon ke Blitar cuma seratus ribu saja! Akhirnya aku browsing untuk mencari tempat menginap satu malam, karena malam itu pun aku ada deadline yang super duper mepet. Setelah browsing di berbagai macam situs booking online, akhirnya aku mendapatkan penginapan di Vinotel Hotel Cirebon.

Dari berbagai macam situs booking online yang ada, aku mendapatkan harga paling murah ketika memesan melalui Agoda. Cuma 167.000 (harga sudah termasuk pajak) satu malam tanpa sarapan. Kalau pakai sarapan sebenarnya hanya 187.000. Coba cek dulu beberapa situs booking di bawah ini untuk memastikan kamu dapat harga yang paling murah
Pada tulisan blog kali ini, aku ingin berbagi pengalaman menginap semalam di Vinotel Hotel Cirebon. Semacam review gitu lah tentang pelayanan dan fasilitas yang ada di sini. Siapa tahu bisa jadi referensi menginapmu ketika jalan-jalan ke berbagai macam tempat wisata di Cirebon.


    Hotel Artsy Murah di Pusat Kota Cirebon

    Aku agak bingung menjelaskan bagaimana suasana di Vinotel hotel Cirebon. Pertama kali masuk dan check in dengan menunjukkan bookingan melalui situs pemesanan online cukup cepat dan cekatan. Perjalanan menuju ke kamar pun aku melihat beberapa sudut ruangan yang bisa dibilang artsy. Meja berbahan kayu jati tampak di beberapa titik, ruang-ruang cukup besar pun bisa menjadi tempat ngobrol yang asyik. Hiasan dinding minimalis dan suara gemricik air yang mengalir dengan dukungan pencahayaan yang hangat benar-benar menunjukkan bahwa vinotel ini merupakan hotel berkelas dengan harga yang minimalis. 
     Lantai 2 Vinotel Hotel CIrebon
    Lantai 2 Vinotel Hotel CIrebon
    Saking asyiknya menikmati perjalanan dari resepsionis menuju kamar hotel yang ada di lantai dua, aku lupa nggak ambil foto sama sekali di luar kamar. Hanya satu foto di atas yang aku ambil selama di luar kamar vinotel hotel ini. Gegara dikejar deadline kerjaan, nggak sempat fotoin luar kamarnya sama sekali.

    Kamar Standard di Vinotel

    Kamar standard single bed di Vinotel Hotel Cirebon
    Kamar standard single bed di Vinotel Hotel Cirebon
    Seperti pada umumnya hotel, smartcard digunakan sebagai kunci kamar. Karena menginap sendirian, aku minta yang single bed. Ukuran kamar tidak terlalu luas dan tidak ada jendela sama sekali. Fasilitas standard hotel ada AC, TV, Wifi menggunakan mikroktik (username & password diberi saat checkin) dan dua botol air minum.
     Room Vinotel Hotel Cirebon
    Room Vinotel Hotel Cirebon
    Kamar mandi duduk dengan fasilitas standard yang tak begitu luas, air panas berfungsi dengan baik dan bersih. Wastafel ada di luar kamar mandi dekat pintu masuk. Jadi agak annoying sih kalau mau buka tutup pintu kamar.  Shower tempat mandi jadi satu dengan ruangan kloset, jadi memang tidak terlalu luas. Jadi kalau berdua sama teman harus gantian.
     Koneksi Wifi di Vinotel Hotel Cirebon
    Koneksi Wifi di Vinotel Hotel Cirebon
    Koneksi WiFi benar-benar luweeemoooot parah! Jadi kalau wifi merupakan salah satu faktor utama memilih tempat menginap, ada baiknya lupakan hotel ini. Paket data operator selular masih jauh lebih cepat. Koneksi ini buat whatsappan aja susah masuk, alhasil tethering karena gemes sama koneksinya yang super duper lemot. 

    Vinotel Recomended Nggak?

    Vinotel Hotel Cirebon itu recomended buat menginap di Cirebon nggak? Tergantung kebutuhannya. Menurutku sih recomended aja, karena beberapa alasan berikut ini
    • Bisa dibilang berada di pusat kota Cirebon dengan akses yang mudah kemanapun
    • Ada Alfamart disebelahnya, berbagai macam kebutuhan ada disampingnya
    • Warung Nasi jamblang juga ada disebelah alfamart jadi kalau laper nggak usah pergi jauh-jauh
    • Suasana nyaman, ada ruang-ruang terbuka yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai, apalagi kalau rombongan banyak orang.
    Yang bikin nggak rekomended cuma satu, yaitu jaringan WiFinya! Semoga bisa ditingkatkan untuk kedepannya. 

    Harga Kamar di Vinotel

    Vinotel Hotel Cirebon ini memiliki total 54 kamar yang terbagi menjadi 3 kelas, yaitu Standard Room seperti yang aku tempati di atas, Deluxe dan Superior. Harga masing-masing kamarnya juga berbeda jadi kamu bisa cek sendiri untuk masing-masing room di tanggal yang kamu inginkan.
    • Standard Room mulai dari 150 ribuan
    • Deluxe Room mulai dari 200ribuan
    • Superior Room mulai dari 300ribuan
    Cek harga kamar terbarunya di di Agoda atau di Booking.com

    Alamat

    Vinotel Hotel  berada di pusat kota yang tidak begitu jauh dari beberapa tempat wisata di Cirebon seperti Goa Sunyarangi. Tepatnya ada di Jalan Pemuda No 17, Sunyaragi kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat. 
    Temukan aku di Facebook, Instagram , Twitter!
    Kalau artikelnya nggak muncul, coba deh matikan adblocknya ;)

    2 komentar:

    1. Selama ada jaringan internet gratis di sana, menginap pun tentu jadi lebih nyaman ya, Mas. Terutama kalau lagi kepepet deadline, Wi-Fi emang super ngebantu. ��

      BalasHapus
      Balasan
      1. Soalnya kemarin itu sengaja nginep di hotel buat menyelesaikan pekerjaan. Kalau nggak ada kerjaan pilih nginep nggembel aja :D. Haha

        Hapus

    Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

    Whatsapp Button works on Mobile Device only

    Start typing and press Enter to search