5 Juni 2019

Tidak Bisa Bayar Aliexpress dengan Dokuwallet? Ini Solusinya

Tidak bisa bayar aliexpress dengan dokuwallet? Tenang, kamu nggak sendirian kok. Di luar sana banyak juga yang mengalami hal yang sama. Pada kesempatan ini aku terpaksa menulis lagi bagaimana solusi gak bisa bayar aliexpress dengan dokuwallet.

Jadi pada artikel ini berisi berbagai macam keluhan tentang pembayaran dokuwallet yang sering ditanyakan orang kepadaku. Jadi kalau kamu mau belanja dan belum tahu caranya, ada baiknya baca tulisanku tentang cara bayar di aliexpress.

Pembayaran dengan Dokuwallet Error Security !

Ada banyak yang mengalami ketika melakukan checkout menggunakan dokuwallet malah muncul pesan error security bla bla bla sehingga tidak menampilkan kode pembayaran aliexpress. Ada beberapa error code yang aku lupa. Berikut beberapa solusi yang mungkin bisa dicoba, siapa tahu berhasil.
  1. Clear cache dan cookies browser terlebih dahulu
  2. Klik di sini untuk membuka halaman aliexpress
  3. Cari ulang produk yang mau dibeli dan coba check out ulang
Banyak orang yang berhasil melakukan pembelian dengan cara tersebut. Jika hal tersebut berhasil, ada kemungkinan cookies dan cache yang ada di browser membuat sistem dokuwallet tidak mempercayai browser yang kamu gunakan sehingga muncul pesan error.

Jika masih belum bisa dengan cara di atas, mungkin bisa coba dengan mengganti alamat pengiriman. Dalam beberapa kasus, hal ini juga bisa menjawab pertanyaan tetang error security pada pembayaran aliexpress dengan dokuwallet.

Kalau kedua cara di atas tidak bisa, coba hubungi pihak aliexpress melalui livechat, siapa tahu mereka bisa membantu menginformasikan permasalahannya. Aku pernah satu kali menghubungi sekitar tahun 2017, setelah di check oleh pihak aliexpress ternyata sistem dokuwallet sedang offline sehingga tidak memungkinkan untuk dipilih sebagai metode pembayaran. Kalau nggak salah itu waktu libur lebaran.

Sudah Transfer dengan Mbanking / Internet Banking Status Masih Awaiting Payment

Doku wallet menggunakan bank permata untuk pembayarannya. Nomor rekening sementara akan kita dapatkan hanya untuk melakukan pembayaran pesanan yang sudah kita checkout. Banyak orang yang menyepelekan hal ini dengan langsung transfer menggunakan mbanking dan internet banking.
Bayar Aliexpress dengan Dokuwallet
Pilihan pembayaran dokuwallet hanya ada empat
Saat ini, pilihan transfer menggunakan mbanking maupun internet banking merupakan kesalahan terbesar. Karena sudah jelas di halaman pembayaran menggunakan dokuwallet ada empat pilihan pembayaran yang anda pilih di Indonesia. Yaitu
  1. ATM Transfer untuk semua bank yang tergabung dalam ATM Prima, ATM Bersama dan ALTO.
  2. Internet Banking hanya untuk Bank Mandiri
  3. Doku Wallet dengan cara top up saldo dokuwallet dulu
  4. Mini Market, hanya bisa di Alfa Express, Alfamart, Alfa Midi, Dandan dan Lawson
Selain empat pilihan di atas tidak disebutkan bisa. Jadi, untuk yang sudah terlanjur melakukan pembayaran dengan melakukan transfer ke nomor permata, silakan hubungi CS Dokuwallet dan jelaskan tentang kesalahan yang sudah dilakukan. Biar CS bisa dengan mudah membantu untuk menyelesaikan permasalahan ini. 

Dari kasus tersebut ada beberapa kemungkinan yang terjadi
  1. Jadi meskipun sudah transfer ke rekening permata sesuai dengan yang ada di halaman pembayaran, metode pembayaran mbanking tidak secara otomatis terverifikasi otomatis menggunakan dokuwallet
  2. Ada kemungkinan sistem dokuwallet memang sedang offline karena libur lebaran. Hal ini aku alami ketika tahun lalu juga belanja di aliexpress. Namun agak aneh juga sih, kalau tahun lalu itu dokuwallet offline tidak bisa keluar kode pembayarannya. Error, karena sistem sedang offline dengan aliexpress.

Error Pembayaran Aliexpress For security reasons this process can not be continued. ISC_RS_5100102051

Pada tahun 2017 lalu aku pernah mengalami pembayaran error menggunakan dokuwallet. Proses ini terjadi ketika aku mau checkout dan melakukan pembayaran dengan aliexpress. Sehingga kode pembayaran belum sampai keluar karena begitu pilih dokuwallet dan pilih menu pay, ternyata malah muncul pesan error tersebut.

Setelah bertanya kepada customer service aliexpress, ternyata sistem dokuwallet yang terhubung dengan aliexpress sedang tutup karena libur lebaran. Mungkin karena waktu itu masih relatif baru sehingga proses ini diperlukan. Sedangkan saat ini sepertinya tidak ada masalah dengan sistem tersebut.
Loading...
Temukan aku di Facebook, Instagram , Twitter!
Kalau artikelnya nggak muncul, coba deh matikan adblocknya ;)

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search