OPPO Reno 10x Zoom, Smartphone dengan Performa Lancar dan Kamera Gahar

Last Updated on 2 years by panduaji

Halo semuanya! Sudah tahu apa belum kalau, salah satu produsen smartphone terbesar di Indonesia, OPPO, meluncurkan produk premium terbarunya, yaitu OPPO Reno Series. Usut punya usut, smartphone ini mengunggulkan kemampuan kameranya yang dibekali teknologi kecerdasan buatan untuk menghasilkan foto terbaik, lho. OPPO Reno series kali ini hadir dalam dua varian, yaitu OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom, Smartphone dengan Performa Lancar dan Kamera Gahar 1

Namun, pada kesempatan kali ini, yang akan saya bahas adalah OPPO Reno 10x Zoom. Smartphone ini digadang-gadang memiliki kemampuan untuk melakukan 10x Hybrid Zoom saat pengambilan foto tanpa mengurangi kualitas foto. Kita bisa memotret dari jarak jauh menggunakan Zoom 10x, namun hasilnya tetap jelas, terang, dan tajam. 

Munculnya smartphone ini sekaligus menjadi pembuktian dari OPPO bahwa mereka bukan hanya smartphone yang diproduksi untuk pencinta selfie. Smartphone ini memiliki kamera  gahar yang dijamin bisa memberikan pengalaman luar biasa pada penggemar fotografi. Bukan hanya kamera, fitur-fitur lainnya juga hadir dengan kecanggihan yang mempesona.

Mau tau kenapa ponsel terbaru keluaran Oppo ini bilang mempesona? Simak, yuk, ulasan singkatnya di bawah ini.

Kamera Canggih

Kamera Oppo Reno 10x Zoom

Kali ini, OPPO hadir dengan banyak perkembangan pada teknologi kameranya. Tiga  kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP dengan diafragma F/1.7 yang didukung oleh sensor Sony IMX586, lalu ada kamera telefoto beresolusi 13MP, dan yang terakhir adalah lensa bersudut lebar dengan resolusi 8MP.

Ketiga kamera ini mampu bekerja secara bersamaan. Keberadaan sensor Sony IMX586 memudahkan pengguna OPPO Reno 10x Zoom untuk mengambil gambar di malam hari. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, kamera OPPO Reno 10x Zoom mampu melakukan Perbesaran gambar alias zoom-in tanpa merusak kualitas foto menggunakan teknologi 10x Hybrid Zoom. alias zoom hingga 10x hybrid zoom.

Kamera utama OPPO Reno 10x Zoom juga sudah dilengkapi Optical Image Stabilization (OIS) dan Closed Loop Focusing Motor, sehingga mampu menangkap setiap momen secara jelas. Dari segi video, OPPO menyematkan OPPO Reno 10x Zoom dengan kemampuan video 4K UHD yang frame rate-nya bisa mencapai 60fps. 

Sedangkan untuk kamera depannya, OPPO menghadirkan inovasi baru pada desain cameranya. Fitur kamera pada OPPO Reno 10x Zoom didesain menyerupai sirip ikan hiu yang akan naik apabila kamera diaktifkan. OPPO menamakan teknologi ini dengan nama Pivot Rising Camera.

Dengan kamera depan 16 MP yang berdiafragma F/2.0, kamera di OPPO Reno 10x Zoom dapat menangkap setiap detail pada foto secara jernih. Selain itu, kamera depan ini juga dilengkapi dengan soft light yang akan menghasilkan foto lebih natural ketika melakukan selfie di kondisi kurang cahaya.

Desain Unik

Desain Oppo Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom hadir dengan desain layar penuh dan nyaris tanpa bezel karena kamera menggunakan sistem Pivot Rising Camera. OPPO Reno 10x Zoom memiliki layar OLED berukuran 6,6 inci dengan rasio 19,5:9. Selain itu, OPPO juga memberikan perlindungan layar menggunakan Corning Gorilla Glass 6 yang tahan terhadap goresan.

Pada bodi belakang, terdapat tiga kamera utama yang letaknya vertikal. Di bawah jajaran kamera tersebut, terdapat sebuah tonjolan kecil berbentuk lingkaran yang disebut O-Dot. O-Dot ini berfungsi menjaga lensa kamera agar tidak tergores saat diletakkan di tempat datar.

Performa Gahar

Performa Oppo Reno 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, prosesor flagship yang pertama kali diumumkan secara resmi kehadirannya di Indonesia, dengan konfigurasi RAM 8GB dan memori internal (ROM) 256GB (dapat diperluas dengan MicroSD hingga 256GB) sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan sehari-hari, apalagi untuk yang suka bermain dengan media sosial.

Kapasitas baterai Reno 10x Zoom berdaya 4.065 mAh, dan sudah didukung teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0 yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 80 menit saja, lho!

Tertarik beli ponsel cerdas nan canggih yang dibandrol dengan harga Rp. 12.999.900 ini? Ada dua pilihan warna yang bisa kamu pilih yaitu Jet Black dan Ocean Green.

Info lebih lanjut tentang OPPO Reno series bisa kalian cek di sini https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/, ya.

Previous

Ngopi di Kedai Kopi Yan Sawahan Pojok Garum Blitar

Berburu Ikan dengan Jebakan di Sungai Brantas, Blitar

Next

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

Leave a Comment