,

7 Tempat Kuliner Paling Enak di Semarang

Last Updated on 2 years by panduaji

Semarang merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia. Banyaknya destinasi wisata yang menarik, membuat kota Semarang ppopuler dikunjungi oleh banyak wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Pesona yang dipancarkan oleh Semarang menjadi daya tariknya sendiri. Keindahannya dapat terlihat dari banyaknya sungai yang mengalir di tengah-tengah kota Semarang, layaknya di Venesia, Italia. Oleh karena itu, Belanda menyebutnya Venetië van Java.

Tidak hanya pada keindahannya saja, wisata kuliner Semarang juga banyak diburu oleh para pelancong. Bahkan, pada tahun 2015, Semarang ditetapkan sebagai salah satu destinasi kuliner unggulan Indonesia oleh Kementerian Pariwisata. Maka dari itu, tidak heran jika kota yang memiliki makanan khas lumpia ini mendulang jutaan wisatwan tiap tahunnya. Bagi Anda yang tertarik untuk mencari kulineran kota Semarang, tidak perlu bingung. Karena dalam artikel ini berisikan tujuh destinasi kuliner terbaik di Semarang. Maka, segeralah menyiapkan barang bawaan Anda dan mengecek harga tiket pesawat semarang jakarta untuk mendapatkan promo terbaik.

Tahu Gimbal Pak Edy

Selain lumpia, tahu gimbal merupakan makanan yang populer di Semarang. Sehingga jangan lupa untuk memasukan tahu gimbal dalam list makanan yang akan Anda buru di kota Semarang. Untuk dapat merasakan kenikmatan dari tahu gimbal, Anda dapat menyambangi Tahu Gimbal Pak Edy, yang berlokasi di Jalan Menteri Supeno. Satu porsi tahu gimbal biasanya berisikan tahu, irisan lontong, sayur kol, telur, tauge, taburan bawang goreng, siraman bumbu kacang dan kerupuk.

Lumpia Gang Lombok

Semarang memang identik dengan makanannya yang khas, yaitu lumpia. Sampai-sampai julukan kota Semarang adalah “kota lumpia”. Jadi jangan pernah ngaku ke Semarang, jika belum makan lumpia di kota Semarangnya langsung. Untuk mencoba kelezatan dari lumpia, Anda bisa singga keh Lumpia Gang Lombok yang ada di Semarang ini. Porsinya yang cukup besar, akan memuaskan perut Anda dan bisa untuk dua orang sekaligus agar lebih hemat.

Es Puter Cong Lik

Setelah puas berkeliling menyambangi objek wisata yang ada di Semarang, sekarang waktunya untuk memanjakan perut Anda dengan menyambangi destinasi kuliner yang ada di Semarang. Lelahnya berjalan dan berkeliling di bawah teriknya matahari, sangat cocok jika Anda berkunjung ke kawasan Pecinaan, Warung Semawis untuk mencicipi Es Puter Cong Lik. Berbagai rasa bisa Anda pilih, mulai dari cokelat, , kacang hijau, kopyor, sirsak, belewah, leci , kelengkeng, alpukat hingga durian.

Soto Bangkong

Sesuai dengan namanya, Soto Bangkong ini berlokasi di Jalan Bangkong, yang sekarang berubah nama menjadi Jalan Brigjen Katamso. Keunikan soto ini berada pada kuahnya yang berwarna bening kecokelatan yang dilengkapi dengan suwiran daging ayam, bihun, tomat, tauge dan taburan bawang goreng.

Pisang Plenet Pak Tuko

Meskipun makanan berbahan olahan pisang sudah banyak ditemukan di mana-mana, namun pisang pelenet sangat melegenda di Kota Semarang. Seperti halnya Pisang Plenet Pak Tuko ini yang sudah ada sejak tahun 1960an. Nama pisang plenet ini bermula karena prosesnya pembuatannya yang “diplenet” atau ditekan hingga piipih. Setelah itu Anda bisa memilih toping cokelat, keju, stroberi, nanas atau kacang sebagai pelengkap pisang plenet.

Bebek Goreng Pak Thori

Berlokasi di Desa Wisata Kandri, Gungungpati, Semarang, tempat makan Bebek Goreng Pak Thori ini jangan sampai terlewat jika Anda sedang berlibur di Semarang. Tekstur dagingnya yang sangat lembut dan empuk membuat Bebek Goreng Pak Thori menjadi unggulan dan buruan para pemburu kuliner. Belum lagi kulit bebeknya yang crispy dijamin membuat perut Anda keroncongan dan ingin segera menyantap hidangan hingga habis.

Mie Siang Kie

Mie pangsit andalan kota Semarang bisa Anda temui di Mie Siang Kie yang bosa Anda temukan di Gang Lombok No 10, Kauman, Semarang. Perlu diketahui mie pangsit ini mengandung daging babi. Satu porsi mie ini berisikan; mie kenyal, daging ayam suwir, kuah kaldu, sawi rebus, dan pangsit.

Previous

Menginap di Novotel Hotel Solo

5 Strategi untuk Beli Mobil Baru Secara Cash

Next

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

Leave a Comment