,

Sering Melakukan Perjalanan Bisnis ke Kota Lain? Sewa Apartemen Saja

Saat pandemi, sebagian perusahaan memberlakukan work from home bagi karyawan sehingga mereka tidak perlu datang ke kantor lagi untuk bekerja. Ada pula yang menerapkan konsep remote work untuk bidang pekerjaan yang memungkinkan. Metode ini lebih aman sekaligus praktis, baik bagi karyawan itu sendiri maupun perusahaan.

Akan tetapi, pada beberapa perusahaan, perjalanan bisnis ke kota lain tidak bisa dihindari. Biasanya ini terjadi pada perusahaan yang memiliki banyak cabang. Nah, pekerja yang mengemban tugas tersebut sebaiknya mempersiapkan diri, misalnya mencari sewa apartemen di kota yang dituju supaya dapat tinggal dengan lebih nyaman.

Mengapa Menyewa Apartemen?

Mengapa memilih apartemen sebagai tempat tinggal ketika melakukan perjalanan bisnis? Kamu wajib banget mengetahui dulu alasannya agar lebih mantap saat menentukan pilihan.

Pilihan Waktu Sewa Fleksibel

Kamu mungkin belum bisa memastikan kapan urusan dinas di kota lain akan selesai. Ada yang membutuhkan waktu lebih dari seminggu bahkan sebulan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Jika kondisinya demikian, menginap di hotel tentu boros banget. Apartemen menyediakan pilihan waktu sewa yang lebih fleksibel. Kamu pun dapat memilih sewa harian, sewa mingguan, atau sewa bulanan, dengan harga yang lebih terjangkau.

Fasilitas Apartemen Sudah Lengkap

Fasilitas Apartemen Lengkap

Apartemen hampir seperti rumah yang biasanya memiliki sejumlah fasilitas untuk kebutuhan sehari-hari. Selain kamar tidur, apartemen juga dilengkapi dengan dapur yang bisa digunakan untuk memasak. Jika kamu melakukan perjalanan bisnis dalam jangka waktu yang cukup lama, kamu dapat sesekali menyiapkan makanan sendiri di dapur.

Apartemen juga biasanya dilengkapi fasilitas umum yang bisa digunakan bersama, misalnya WiFi, kolam renang, lobi, parkir, dan sebagainya. Salah satu contohnya seperti yang ada di Apartemen Mutiara Bekasi. Dengan adanya berbagai fasilitas tersebut, dijamin deh kamu akan lebih nyaman menginap di apartemen.

Lokasi Mudah Dijangkau

Alasan lain yang tak kalah penting adalah karena lokasi apartemen pada umumnya berada di tengah kota. Karena itu, kamu dapat menjangkau berbagai tempat, terutama tempat bekerja dengan mudah tanpa terhalang jarak. Lokasi strategis ini juga akan memudahkan kamu untuk menikmati keramaian tatkala senggang.

Dalam perjalanan bisnis, seorang pekerja biasanya harus mudah dihubungi dan bergerak dengan cepat. Tujuannya supaya agenda tersebut memberikan hasil yang optimal bagi perusahaan. Pertemuan dengan klien misalnya, harus dilakukan dengan gesit dan tepat waktu. Nah, tinggal di apartemen akan membantu kamu memenuhi semua itu.

Biaya Sewa Lebih Terjangkau

Biaya sewa apartemen bisa dikatakan lebih terjangkau dibandingkan hotel bintang lima. Walaupun demikian, fasilitas yang ditawarkannya tidak kalah menarik. Jadi, menyewa apartemen tidak ada bedanya dengan hotel, tetapi dengan bujet yang lebih rendah.

Opsi ini perlu dipertimbangkan jika kamu sering melakukan perjalanan bisnis ke kota tertentu. Tujuannya supaya kamu dapat lebih hemat dana sekaligus tetap merasa nyaman sehingga target pekerjaan yang diharapkan bisa tercapai.

Tips Menyewa Apartemen

Setelah memutuskan untuk menyewa apartemen, kamu perlu memperhatikan sejumlah hal agar rencana ini berjalan dengan lancar.

Pertama, pastikan fasilitas yang tersedia di apartemen telah memenuhi kebutuhan kamu, terutama yang berkaitan dengan pekerjaan. Sebagai contoh, kamu pasti akan membutuhkan WiFi untuk bekerja. Selain itu, akan lebih baik jika apartemen menyediakan jasa cetak dokumen, area kerja khusus, dan sebagainya.

Kedua, ada fasilitas pendukung di sekitar apartemen. Contoh sederhana, minimarket untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. Karena kesibukan menyelesaikan urusan bisnis, kamu mungkin kesulitan membagi waktu untuk berbelanja. Jika fasilitas itu ada di sekitar penginapan pasti akan sangat membantu.

Ketiga, tersedia fasilitas olahraga yang memadai. Meskipun sedang bekerja, jangan lupa untuk menjaga kebugaran dengan berolahraga. Karena itu, sebelum memilih apartemen yang cocok, perhatikan apakah fasilitas olahraga tersedia di area apartemen.

Keempat, tips terakhir adalah memiliki jaminan keamanan. Hal ini mungkin terkesan sepele, tetapi sebenarnya sangat penting. Baik saat kamu meninggalkan apartemen maupun saat berada di dalam apartemen, faktor keamanan sangat penting. Untuk mengetahuinya, jangan sungkan bertanya kepada pihak yang menyewakan apartemen.

Nah, dengan melakukan beberapa tips ini, kamu pun dapat menyelesaikan urusan bisnis dengan lancar di kota tujuan. Semoga bermanfaat, ya!

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

Leave a Comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.