Nongkrong Sambil Baca Buku di BukuBuka Blitar

Sekarang bertambah lagi satu tempat nongkrong yang enak di Blitar, sepertinya saya perlu menulis ulang tempat-tempat nongkrong favorit yang saya sukai beserta tempat-tempat kulineran enak. Terakhir saya membuatnya ketika saya belum tinggal di Blitar, sedangkan sekarang saya sudah kembali ke Blitar selama 7 tahun.

Kali ini saya mau membahas salah satu tempat nongkrong yang cocok untuk yang mau bersantai, jauh dari hiruk pikuk keramaian. Namanya BukuBuka yang beralamat di selatan perempatan Kanigoro, Blitar. Lokasi tepatnya, bisa cek di Google Maps yak.

Banyak Buku Alternatif

Perpustakaan di Blitar

Buat yang suka baca buku, Perpustakaan Bung Karno yang berada dalam satu kawasan dengan Makam Bung Karno merupakan surga yang tetiba jatoh. Perpustakaan Nasional ini berada di sini karena terdapat Makam Bung Karno, ini adalah salah satu previleges menjadi masyarakat Blitar yang memiliki kemudahan akses ke perpustakaan Nasional.

Selama pandemi mungkin akan agak ribet dengan berbagai aturan yang ada, munculnya perpustakaan sekaligus toko buku alternatif seperti BukuBuka ini menjadi tempat yang nyaman untuk membaca sekaligus membeli buku. Membaca buku dengan nyaman ala perpustakaan dengan suasana tongkrongan.

Work From Home di Blitar

Sama-sama tahu lah ya, kalau baca buku di perpustakaan mungkin nyaman, tapi nggak bisa sambil nyemil. Nah, kalau di tempat seperti BukuBuka ini bisa baca buku sekaligus nyemil. Bahkan terkadang kantor juga melakukan WFA dari sini juga.

Itu sih requestnya si Tutut kalau sudah ngantukan di kantor 😀

Dapur Rumahan Mardjono

Di BukaBuku saya lebih suka mlipir ke Dapur Rumahan Mardjono yang berada di bagian belakang. Suka buat jajan sambil nongkrong ngobrol ngalor-ngidul. Salah satu menu favorit saya di dapur ini adalah Es Caon. Dibuat sendiri oleh Kiki yang merupakan chef di dapur ini.

Es Caon di Dapur Mardjono

Kalau suasana sedang panas-panasnya, bisa coba menu ampok goreng. Semacam nasi goreng namun menggunakan ampok sebagai pengganti nasi. Ada beberapa pilihan toping juga yang bisa dipilih untuk menemani santap siangmu. Lumayan lah yang lagi diet, konsumsi kalorinya nggak akan sebanyak kalau membeli nasi goreng

Kuliner Ampok Goreng

Mie Tomat dengan telur yang bisa request matang atau setengah matang pun bisa jadi santapan yang lezat ketika berkunjung di malam yang dingin. Saya biasa memesan mie tomat dengan telur setengah matang untuk menghangatkan malam yang belakangan dingin terus.

Nongkrong Sambil Baca Buku di BukuBuka Blitar 1

Saya lebih suka nongkrong di dapur sambil rasan-rasan bareng Kiki dan Agung

Bangunan rumah yang masih jadul membuat kita berasa nongkrong di rumah nenek.

Tertarik untuk main ke sini?

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

Leave a Comment

This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.