Cap Lapan Kuda, Kuliner ala Pecinan Singapore di Blitar

panduaji

0 Comment

Link

Kedai Cap Lapan Kuda menjadi salah satu pilihan kuliner baru di Blitar yang cukup menarik untuk dikunjungi. Mengusung konsep pecinan ala singapore dengan aneka menu kuliner peranakan ini bisa menjadi opsi untuk menambah perbendaharaan rasa.

Beberapa waktu lalu saya sempat mampir di Kedai Cap Lapan Kuda bersama Istri untuk mencoba beberapa kudapan yang ada di tempat ini. Hasilnya cukup memuaskan dan bisa diulangi lagi untuk mencoba menu lain, karena di sini pilihan menunya cukup banyak.

Sekilas Tentang Cap Lapan Kuda

Kedai Cap Lapan Kuda berada di Jl. Lawu, Kota Blitar. Menurut informasi yang saya peroleh, kedai ini sudah buka sejak pukul 7 pagi. Hingga 9 malam. Menu yang tersedia merupakan aneka masakan khas pecinan Singapore. Seputar Mie, Dimsum dan Bubur.

Untuk satu orang disarankan membawa uang sekitar 25 – 50 ribu. Pilihan menu ada di kisaran belasan ribu. Jadi untuk satu orang membawa 50 ribu sudah lebih dari cukup dan kenyang. Saya datang berdua dengan istri habis sekitar 100an ribu.

Untuk yang mau datang ke Cap Lapan Kuda Blitar ini saya sarankan untuk naik sepeda motor saja. Parkiran untuk mobil nggak proper. Apalagi untuk dine in dengan estimasi waktu 1 jam ini (pesan hingga selesai makan). Bahkan bisa lebih lama kalau sedang rame

Suasana di Cap Lapan Kuda

Cap Lapan Kuda Blitar

Menurut saya Cap Lapan Kuda berhasil mereplikasi suasana pecinan di Singapore dengan baik dengan tempat yang cukup luas. Lokasi juga cukup nyaman, bersih serta cocok buat foto-foto.

Lantai 1 dengan segala keruwetannya berhasil menghadirkan suasana warung makan ala pecinan Singapore yang ramai. Sedangkan lantai 2 dengan interior cakep namun terlalu senyap menurut saya.

Menu di Cap Lapan Kuda

Karena sudah cukup lama saya baru sempat nulis ulasan sehingga beberapa menu mungkin kelewatan. Berikut beberapa menu yang saya coba di Cap Lapan Kuda Blitar

Saya sudah pernah datang ke sini sebelumnya, datang ke dua kalinya cuma buat nurutin istri yang pengen jajan. Jadi dia yang milihin menu untuk malam itu

Mie Laksa Singapore

Mie Laksa ini pernah saya coba sebelum datang bareng istri dan jujur agak kecewa karena kuahnya kurang begitu nendang. Ada something yang missing menurut saya. Tetapi ketika kedua kalinya mencoba, saya nggak jadi kecewa karena rasa kuahnya jauh lebih baik dibandingkan yang pertama.

Ini salah satu menu rekomendasi yang bisa kamu coba kalau main ke Cap Lapan Kuda. It’s better than mie sedap rasa laksa singapore yang jadi satu-satunya mie sedap favoritku :)).

Porsi juga cukup mengenyangkan dengan harga Rp25.000

Nasi Lemak Ayam

Nasi Lemak ayam dibandrol dengan harga Rp23.000 dengan porsi yang lumayan. Toping juga melimpah, ada ayam dan telur. Sayangnya nasi yang disajikan kurang begitu gurih. Berbeda dengan nasi lemak frozen yang pernah saya coba ketika transit di KLIA.

Menurutku nasinya masih kurang gurih, dengan sambal yang juga masih kurang nendang. I’m not big fan of nasi lemak di caplapankuda ini.

Mantau Goreng

Mantau Goreng salah satu snack yang wajib dipesan kalau di sini. Saya suka perpaduan roti goreng dengan cocolan skm yang entah dicampur apa. Unik dan enak menurut saya!

Harga seporsi mantau goreng ini Rp15.000 dapat 3 roti goreng.

Kopi Butter

Kopi Butter bukan menu yang saya sukai, terlalu manis sehingga menghilangkan rasa butter yang seharusnya lebih dominan dibanding manisnya.

Harga untuk segelas Kopi Butter ini Rp16.000

Teh Lapan Kuda

Teh Lapan Kuda merupakan minuman yang sepertinya akan selalu saya pesan ketika mampir ke Teh Lapan Kuda. Nggak tau kenapa, saya demen aja sama rasanya. Mirip teh tarik tapi beda.

Segelasnya Rp8.000, saya butuh gelas yang lebih besar untuk teh lapan kuda ini

Overall

Overall, kedai cap lapan kuda ini bisa menjadi salah satu opsi kuliner enak di Blitar. Masih banyak menu yang belum saya coba di sini. Mungkin nanti sesekali saya bakalan mampir ke sini buat nyobain menu-menu lainnya.

Beberapa menu rekomendasi teman saya yang sudah mampir adalah Mie Wonton dan Buburnya.

Sudah mencoba datang ke Cap Lapan Kuda Blitar? Menu apa yang jadi favoritmu di sini? Tulis di kolom komentar yak!

Tags:

Share:

Related Post

Leave a Comment