Open Trip Karimunjawa dari Blitar dan Kediri [CLOSED]

Beberapa waktu lalu aku dapat telepon dari salah satu pemilik penginapan di Karimunjawa. Orangnya nawarin aku buat jalan-jalan gratis di Karimunjawa, berhubung banyak temen yang dulu minta diajak ketika main ke luar kota akhirnya aku putuskan buat bikin open trip sekalian ambil gratisannya gitu.

Jadi buat yang mau, akhir bulan April rencananya aku mau bikin open trip dari Blitar ke Karimunjawa. Buat yang di Kediri juga bisa gabung. Masalah meeting point nanti bisa dibicarakan.

Karena aku bukan orang yang bekerja di dunia travel setidaknya untuk saat ini, mau buat open trip dadakan untuk nambah temen dan keseruan jalan-jalan. Kan Bosen kalau jalan sendiri terus :D. Nah, berikut info seputar Open Trip Karimunjawa yang aku adain.

Info Open Trip ke Karimunjawa

Open Trip Karimunjawa dari Blitar dan Kediri
Open Trip Karimunjawa dari Blitar dan Kediri
Ini merupakan open trip pertama yang aku adain. Kedepannya enggak tau mau ngadain open trip lagi atau enggak. Yang penting ini dulu. Infonya kurang lebih kaya gini.

Kapan Open Trip Karimunjawa dari Blitar dan Kediri?

Acara akan dimulai dari Blitar sekitar ba’da Magrib pada tanggal 28 April 2017 yang akan melalui Kediri – Jombang – Tuban – Rembang – Pati – Kudus – Jepara (InsyaAllah rutenya itu).
Acara berakhir pada tanggal 1 Mei 2017 (tanggal merah). Perkiraan berangkat pulang menuju Blitar dari Jepara jam 2 siang dan sampai Blitar sekitar pukul 11 Malem.
Jadi yang sekolah enggak perlu bolos. Kalaupun bolos cuma sabtu aja :p . Sesekali bolos tak apa lah. Apalagi yang habis unas kan banyak liburnya.

Berapa Biaya Open Trip ke Karimunjawa dan Apa Aja Fasilitasnya?

Biaya untuk open trip kali ini sekitar 1,5 juta saja. Dapet fasilitas antara lain sebagai berikut ini
  • Elf Blitar – Jepara PP
  • Kapal Bahari Ekspress Jepara – Karimunjawa PP (2 jam perjalanan diatas kapal)
  • Penginapan Homestay Kamar Mandi Dalam sekamar berdua
  • Konsumsi selama di Karimunjawa (makan – makan)
  • 2 Hari Tour laut (include sewa peralatan, kapal dan tour guide)
  • Dokumentasi berupa Foto dan InysaAllah mau bikin video blog juga selama perjalanan..
Biaya yang enggak tercover sama open trip diatas antara lain
  • 1 x makan sarapan sambil nunggu kapal berangkat (berangkat)
  • 1 x makan siang setelah turun kapal dari Karimunjawa – Jepara (pulang)
  • 1 x makan malam sebelum sampai Blitar (pulang)
  • Biaya masuk ke penakaran hiu di Karimunjawa (kalau nggak salah sih 40ribu per orang, itu pun kalau mau mampir ke penakaran. Kalau enggak ya enggak perlu bayar)
  • Kalau mau upgrade penginapan ke AC juga bisa kok 🙂
Dikira-kira sendiri ya, tapi aku saranin sih bawa 1.750.000 insyaAllah sisa kok kalau enggak terlalu banyak jajan :D.

Kok Enggak Pakai Kapal Fery yang Murah Mas?

 Kapal Bahari Ekspress 2C Rute Karimunjawa - Jepara PP
Kapal Bahari Ekspress 2C Rute Karimunjawa – Jepara PP
Jujur aku enggak terlalu suka naik kapal ferry. Selalu pusing waktu turunnya. Mungkin nenek moyangku bukan pelaut kaya di lagu-lagu itu. Selain itu perjalanan juga cukup melelahkan karena 5 jam perjalanan di kapal. Untuk kenyamanan mending naik kapal ekspress.

Berapa Kuotanya?

Sampai saat ini sudah ada 3 orang yang fix ikut dan membayar DP. Jadi sisa kuotanya tinggal 14 orang saja. Apabila trip ini diikuti kurang dari 10 orang nanti dibicarakan dulu jadi apa enggak, karena biayanya enggak nuntut. Bisa jadi tetep tapi naik kapal feri yang 5 jam perjalanan :D.

Join dari Jepara Bisa?

Mungkin ada dari daerah lain yang mau gabung sekalian tapi pengen ikutan dan ketemu di Jepara apa bisa? Mohon maaf ini khusus yang berangkat dari Blitar – Kediri atau rute yang diikuti. Karena dalamm 1 kapal ketika tour laut juga enggak bisa lebih dari 20 orang an. Jadi emang di prioritaskan yang join dari keberangkatan.

Masnya Pernah ke Karimunjawa? Kok Buka Open Trip?

Waktu di Karimunjawa
Waktu di Karimunjawa
Aku udah dua kali ke Karimunjawa, tahun 2014 dan tahun 2015. Kamu bisa baca kok tulisan-tulisan waktu jalan ke Karimunjawa. Baca aja catatan backpacker ke Karimunjawa

Oh iya Ngapain Aja di Karimunjawa?

snorkling di Karimunjawa
Snorkling di Karimunjawa
Oke, buat yang males baca postinganku tentang Karimunjawa, aku mau coba jelasin di sini. Jadi di Karimunjawa aktivitasnya itu full di laut. Kalian bisa menikmati keindahan laut di Indonesia yang keren. Batu-batu karang yang indah dan ikan nemo kalau beruntung.
Jadi kita bisa snorkling di tengah laut, bisa juga dapet jodoh kalau beruntung. Oh iya, snorklingnya di tengah laut ya. Enggak perlu khawatir buat yang nggak bisa renang, karena nanti bisa pakai pelampung dan ada guide khusus untuk membantu yang gak bisa renang. Kalian juga bakalan dapat foto underwater, selain dari guide aku juga bakalan bikin dokumentasi berupa video dan foto. Pengennya sih bikin vlog gitu.

Pendaftaran Open Trip

Numpang open trip orang lain ke Karimunjawa
Backpackeran numpang open trip orang lain biar murah 😀
Oh iya, untuk booking tempat diwajibkan untuk DP dulu. Minimal 50%. Jadi kalau yang enggak DP ya aku anggap enggak daftar. Males di PHP in mulu :D. Uang DP Langsung dibuat booking kapal ekspressnya, karena kalau enggak buruan booking ntar enggak kebagian kursi kan repot. Lebih cepat lebih baik. Pelunasan H – 3 keberangkatan ya gaes. Tanggal 25 April. Ini untuk memastikan semua bener-bener siap tinggal berangkat aja.
Buat yang enggak percaya / takut ditipu mending enggak usah daftar. Capek ngeladeninnya. Cukup yang percaya aja silakan langsung hubungi aku di kontak di bawah ini.
  • Pandu : 0856 324 6336 (Whatsapp Only, Blitar) / line : ndundupan
  • Nita di 0818-0329-8261 (​⁠​Kediri)
Pendaftaran Open trip dibuka sampai tanggal 20 April 2017. Kalau sebelum itu sudah penuh ya maaf di close.
shopee promo