no
5/Jalan-jalan/slider

Pentingnya Pra Produksi

Tidak ada komentar
Pra produksi adalah dimana kita mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan produksi yang akan kita laksanakan. Sekarang opiniku bahwa produksi adalah sesuatu yang paling penting berubah total semenjak pengerjaan Tugas Akhir sekolah untuk membuat sebuah company profile. Kurang matangnya konsep saat pra produksi membuat segalanya menjadi tambah sulit dalam produksi dan pasca produksi.

Misal saat produksi kita mau ambil gambar apa saja. Kalau pra produksi matang kita bikin story board dan penjelasan story board sehingga akan memudahkan kita mau ambil gambar apa saja. Beda dengan aku yang kemarin. Sempat kebingungan saat mau ambil gambar karena nggak punya story board sebagai patokan.

Hal ini juga berpengaruh pasca produksi. Yaitu saat editing video. Karena tidak memiliki story board untuk memandu dalam editing. Aku jadi bingung dalam editing mau menampilkan apa saja dalam pengemasan video company profile selama 5 menit.

Dari pengalaman tersebut kini aku pribadi jadi sadar pentingnya pra produksi dan story board (animasi / video) sangatlah penting. Jadi bagi siapapun setelah membaca ini diharapkan mematangkan benar pra produksi agar produksi lancar. lebih baik capek di pra produksi daripada harus capek saat produksi dan pasca produksi
author profile image
Pandu Aji Wirawan

Pemuda yang lagi suka perjalanan dan keindahan. Sedang mencoba mengenal dunia traveling setelah sebelumnya mengenali dunia animasi dan web.

Tidak ada komentar

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan baik, jangan menggunakan nama sebagai keyword backlink. Saya anggap itu sebagai SPAM. Apabila dalam komentar mengandung link yang tidak berhubungan dengan tulisan, akan saya hapus

Pemuda yang lagi suka perjalanan dan keindahan. Sedang mencoba mengenal dunia traveling setelah sebelumnya mengenali dunia animasi dan web. [Pandu Aji Wirawan] (https://scontent-sin.xx.fbcdn.net/hphotos-prn2/v/t1.0-9/1422446_10201815776974926_990516580_n.jpg?oh=075dc9b6a1229b3b2b28fa58402f8b5e&oe=558CADD9)