Manfaat File Sharing Pandu Aji Wirawan Minggu, 29 Agustus 2010 No Comment



Mungkin bagi sebagian orang file sharing merupakan hal yang haram. Hal ini dipicu karena dengan melakukan file sharing akan membongkar rahasia dari karya yang telah kita buat. Tergantung dari diri sendiri. Memang, tidak semua file boleh dishare dengan alasan-alasan tertentu. Apa salahnya jika share beberapa file dari karya yang telah kita buat. Tidak ada ruginya dengan share file karya kita (mungkin bagi sebagian orang takut tersaingi).




Ada berapa contoh manfaat yang kurasakan dari file sharing ini. diantaranya
  • Sebagai back up data hardisk.
Pengalaman dari beberapa waktu yang lalu ketika hardiks gak sengaja keformat. Hal ini membuat semua file dalam disk tersebut hilang. Karena sebagian besar file uda dishare jadi tinggal download atau minta ke teman yang pernah minta ke kita :D


  • Sebagai sarana share ilmu juga
Dengan share file sama saja kita telah memberi seseorang pelajaran mengenai file yang telah kita share. Hal yang sangat disayangkan jika orang tersebut tidak mau mempelajari file yang telah mereka terima (tergantung orangnya). Apalagi kalau ngaku ngaku itu karyanya sendiri (uda akut nih).
Pandu Aji Wirawan

Pemuda yang masih lajang, suka jalan-jalan dan nulis blog. Hidup tidak teratur, mengalir seperti air. Kalau ada yang minta tolong, kadang bikin website yang simpel dan enggak ribet.

Tags:

No Comment

Silakan berkomentar dengan baik, jangan menggunakan nama sebagai keyword backlink. Saya anggap itu sebagai SPAM. Apabila dalam komentar mengandung link yang tidak berhubungan dengan tulisan, akan saya hapus