Nasib Friendster

Rabu, April 27, 2011

Friendster, bisa dibilang sesepuhnya jejaring sosial. Situs ini sangat populer tahuhn 2002 sampai 2007 sebelum akhirnya dikalahkan oleh Facebook. Saya sendiri awalnya bermain-main menggunakan Friendster. Pada tahun 2009, Friendster dilepas dengan nilai hanya USD 40 juta (10 juta dibawah taksiran) kepada perusahaan Malaysia [MOL Global].

Saya sendiri baru meninggalkan Friendster pada awal 2009. Friendster memiliki keasyikan tersendiri buat saya pada saat itu, yaitu kebebasan user untuk bermain-main dengan java script, sehingga memungkinkan untuk merubah tatanan yang sudah ada di Friendster. Saya sempat berkali-kali mengotak-atik javascript untuk mendapatkan tampilan yang berbeda dengan teman-teman saya.



Setelah kemarin membaca di Kompasiana, saya baru mengetahui nasib Friendster yang rencananya akan menghapus semua data yang sudah pernah di upload oleh user. Oleh karena itu Friendster menghimbau pada para user untuk segera mengeskpor data-data yang pernah di upload di Friendster sebelum tanggal 31 Mei.

Ini bukan berarti Friendster akan ditutup, karena Friendster tampaknya akan membuat sebuah situs yang baru. Bagi yang masih ingat username dan password tidak ada salahnya mendownload semua yang pernah diupload di Friendster. Siapa tahu aja ada yang penting. Semoga bermanfaat :)

You Might Also Like

2 comments

  1. yah, wajarlah mas, fs gak bisa memepertahankan existensinya karena kurang inovasi dari awal, tapi yang paling penting, untung saya ndak punya fs, hehe

    BalasHapus
  2. iya, sekarang kayaknya si Friendster mau melakukan inovasi besar-besaran deh. Lihat dari banner flash yang dipasang ada kata a new friendster site coming soon. oleh karena itu dia akan menghapus semua data usernya

    BalasHapus

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe