panduaji

Kategori: Uncategorized

Update Blender Terbaru di Ubuntu

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Beberapa waktu lalu saya sudah sempat share bagaimana kita mendapatkan Blender terbaru pada sistem operasi Ubuntu. Dengan cara melakukan instalasi secara online melalui ppa repository yang sudah tersedia. Namun belakangan ppa repository yang memiliki nama cheleb sudah tidak aktif lagi, bisa dibilang sudah offline. Sehingga tidak menyediakan lagi Blender versi terbaru lagi. Oleh karena itu jika anda seorang pengguna Blender di Ubuntu, berikut tips dan trik baru melakukan instalasi terbaru Blender menggunakan repository yang bernama irie.

  • Pertama-tama buka terminal dengan cara ketik Ctrl Alt T
  • Ketik perintah untuk menambahkan repository ke dalam system yang berupa
    sudo apt-add-repository ppa:irie/blender
add repository blender
add repository blender
  • Masukkan password dan tekan enter ketika informasi mengenai ppa repository irie muncul.
accept repository
accept repository
  • Update list repository dengan
    sudo apt-get update
  • Setelah repository terupdate bisa langsung install Blender terbaru dengan
    sudo apt-get install blender
Semoga bisa bermanfaat bagi Blender user di Ubuntu yang kesulitan karena bug hilangnya face file .blend yang dibuat di Blender 2.63 saat dibuka pada Blender versi sebelum 2.63
Shopee Lovember

Leave a Comment