panduaji

Kategori: Uncategorized

Serial Animasi Indonesia di TV Adit dan Sopo Jarwo

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Serial Animasi Indonesia di TV Adit dan Sopo Jarwo 1
Adit dan Sopo Jarwo

Beberapa waktu lalu saya melihat teaser serial animasi yang berjudul Adit dan Sopo Jarwo. Sebuah serial animasi asli Indonesia yang dibuat oleh para animator di MD Animation kalau tidak salah. Kebetulan yang share di group Blender Army Indonesia tentang animasi yang dibuat dengan software Blender. Kok tahu? Karena ada beberapa anggota komunitas Blender Army Indonesia yang terlibat dalam pembuatan proyek tersebut.

Selain itu, pada bagian credit title juga disisipi logo Blender di bagian pojok kanan bawah. Kalau belum pernah lihat, berikut sisipan logo yang ada pada credit title.

Serial Animasi Indonesia di TV Adit dan Sopo Jarwo 2
Sisipan Logo Blender

Serial TV ini sekarang sudah tayang di MNC TV setiap hari senin sampai dengan jumat pukul 16.00, alias jam 4 sore. Untuk yang sudah ketinggalan mengikuti episode sebelumnya. Ternyata sudah ada beberapa episode yang diupload oleh seseorang di youtube.

Saya suka dengan style serial animasi indonesia di TV yang berjudul Sopo Jarwo. Animasinya juga sudah bagus. Untuk episode yang lain silakan nonton di TV ya.

Dengan menonton di televisi kamu sudah berkontribusi dalam mensukseskan animasi indonesia di televisi. Kenapa? Karena secara tidak langsung kamu akan menaikkan rating animasi asli Indonesia di televisi sehingga para sponsor yang sedang menjajaki pasar ini tidak pada kabur.

Kalau cuma melihat di youtube, rating acara ini di televisi tidak akan naik sehingga investor malas untuk berinvestasi pada animasi lokal. Sehingga tidak ada produksi serial animasi di Indonesia untuk televisi lagi. Padahal penghasilan utama dari acara semacam ini adalah iklan di televisi. Jadi ayo berkontribusi memajukan animasi di Indonesia dengan menonton serial animasi indonesia di televisi, bukan di youtube 🙂

Jangan lupa tonton juga serial animasi Indonesia Kukurockyou

Shopee Lovember

9 thoughts on “Serial Animasi Indonesia di TV Adit dan Sopo Jarwo”

  1. ini acara favorit saya, istri, & anak saya nih…hehe…ngefans bgt sama bang Jarwo, hehehe…kalau anak saya senengnya lihat Adel, adiknya Adit…temen2 kantorku jg suka, soalnya filmnya lucu & menghibur…

    Reply

Leave a Comment