Berburu Tiket Promo Kereta Api Tuk Membayar Lunas Kerinduan

Jumat, September 30, 2016

Beberapa hari lalu aku dapat info tentang promo tiket kereta api yang diadakan oleh Kereta Api Indonesia. Pergi kemana aja naik kereta api hanya bayar 28 ribu saja. Pembelian tiket promo terbatas ini hanya bisa dibeli melalui 3 channel, yaitu Website KAI, Call Center KAI dan KAI Access. Akhirnya aku memutuskan untuk ikut dalam perburuan tiket untuk membayar kerinduan karena sudah enam bulan enggak ketemu sama adikku yang kini tinggal di Jogja :D.

Tepat pukul 12.00 website KAI mendadak error, para pemburu tiket pun saling berebut untuk mendapatkan tiket promo itu. Karena hopeless dengan website KAI, akhirnya aku pun mencoba mencari tiket melalui aplikasi kai access.
Bukti pembayaran tiket via ATM BCA
Bukti pembayaran tiket via ATM BCA
Perburuan tiket memang benar-benar sulit, karena aplikasi itu pun juga seringkali error tidak dapat menerima data dari server, selain itu juga sering gagal ketika sudah tinggal pencet tombol booking. Try again. Stock kursi pun berubah-ubah. Jujur aku mengincar kelas eksekutif. Aji mumpung lah :D. 28 ribu bisa naik kereta eksekutif ke Jogja :D.

Setelah perjuangan sengit selama satu jam, akhirnya berhasil melakukan booking kereta api eksekutif untuk menuju Jogja. Namun setelah berhsail melakukan booking, belum saatnya untuk berbahagia, karena harus segera melakukan pembayaran. Ada tiga pilihan channel yang tersedia BCA Klikpay, ATM Transfer atau Kartu Kredit.

Pilihan pembayaran dengan kartu kredit tidak cocok untuk rakyat jelata sepertiku, karena nominalnya jadi bengkak ke angka 50 ribu untuk satu tiket (kalau enggak salah). Padahal kalau bayar lewat BCA Klikpay maupun ATM bisa dapat 2 tiket dengan harga56ribu :D.

Awalnya mau pakai BCA Klikpay, tetapi nomor hp yang aku daftarkan sedang bermasalah. Akhirnya aku memilih untuk melakukan pembayaran ATM Transfer dan BERHASIL! Aku dapat kode pembayaran dan harus segera melunasi dalam waktu empat jam, atau tiket tersebut akan hangus.
Apabila sudah hangus, aku akan kehilangan kesempatan tuk membayar lunas kerinduan itu

Pembayaran Tiket Kereta Api Melalui ATM BCA

Jam menunjukkan pukul 1 dini hari ketika aku harus segera melunasi pesanan tiket kereta api tersebut. Untung tidak jauh dari tempat tinggalku terdapat sebuah mesin ATM yang terletak di stasiun pengisian bahan bakar yang buka dua puluh empat jam. Lokasi ATM BCA yang strategis dan aman benar-benar membantuku tuk melunasi pembayaran darurat tengah malam seperti ini :D.

Dengan ATM di titik strategis yang buka selama dua puluh empat jam akhirnya aku bisa melakukan pembayaran tiket promo Kereta Api dengan cukup mudah. Berikut langkah-langkah untuk melakukan pembayaran tiket kereta api melalui ATM BCA.
  1. Datang ke ATM BCA terdekat.
  2. Masukkan Kartu ATM dan PIN
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya
  4. Pilih menu Pembayaran
  5. Pilih menu berikutnya, lalu pilih menu Lain - Lain
  6. Masukkan kode perusahaan 711711 dan Benar
  7. Masukkan Kode Pembayaran Reservasi
  8. Cek informasi di layar untuk memastikan pesanannya benar
  9. Klik Benar dan transaksi berhasil kalau saldomu cukup.
  10. Simpan bukti pembayarannya :D
Dengan lunasnya pembayaran tiket kereta api tersebut, aku pun sudah bisa tenang untuk beristirahat malam itu. Tinggal menunggu hari keberangkatan untuk membayar lunas kerinduan yang sudah terpendam.
Tiket Kereta Api Lunas
Email Notifikasi Tiket Lunas
Baru juga sampai rumah, lha kok udah dapet email kalau pembayaran berhasil dan kode booking sudah keluar. Cepet banget yak masuknya pembayaran sampai di proses :D. Kalau udah gini kan tinggal main ke stasiun kereta api dan cetak tiket secara mandiri untuk berangkat piknik.

Well, ternyata beli tiket dan bayar pakai ATM BCA itu mudah dan enggak ribet, apalagi biaya admin yang wajar enggak bikin harga tiket membengkak :D.


You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe