panduaji

Kategori: Dolan

Jalan Jalan ke Tokyo Tower 東京タワー

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Jalan Jalan ke Tokyo Tower
Tokyo Tower

Tokyo Tower merupakan salah satu destinasi di Tokyo yang aku kunjungi. Cara menuju Tokyo Tower menggunakan metro subway bisa baca di postingan jalan jalan di Shiba Park deket Tokyo Tower. Karena ini postingan terusan. Tokyo Tower merupakan sebuah tower yang digunakan untuk memancarkan siaran televisi, selain itu juga digunakan untuk menikmati Tokyo dari ketinggian. Oh iya, Tokyo Tower merupakan bangunan tertinggi kedua di Tokyo yang tingginya sekitar 333meter.

Loket Pembelian Tiket Tokyo Tower
Loket Pembelian Tiket Tokyo Tower

Di dalam Tokyo Tower saat ini terdapat Tokyo One Piece Tower. Semacam maddam tussaud yang berisi tokoh-tokoh dari One Piece. Masih baru, jadi harga tiket juga termasuk mahal. Terdapat 2 Observatory di Tokyo Tower, yaitu di ketinggian 150 meter dan 250 meter.

  • Tiket Observatory : 900 Yen
  • Tiket Observatory  : 1600 Yen
  • Tiket One Piece Museum : 3000 Yen.
Berhubung keterbatasan dana dan untuk Observatory level 2 di ketinggian 250 meter tutup. Jadi kita ambil Obsrevatory level 1 di ketinggian 150 dan memutuskan untuk tidak ke One Piece Museum. Mahal cuy untuk level rakyat jelata semacam aku :D.

Untuk yang ingin menghemat pengeluaran di sana, bisa coba beli online sebelum berangkat sehingga bisa mengurangi bawaan uang cash di sana.

Tiket Tokyo Tower
Tiket Tokyo Tower

Menikmati Tokyo dari Ketinggian Tokyo Tower

Sebelumnya aku memang enggak pernah main ke tempat yang tinggi-tinggi semacam Tokyo Tower gini ini. Tau sendiri lah ya,  di Indonesia belum banyak tempat kaya ginian. Di monas aja belum pernah mamsuk, cuma pernah lewat aja. Paling ya kalau lagi nginep di hotel berbintang gratisan baru bisa menikmati keindahan kota dari ketinggian.

Baca juga: Tips Hemat Liburan ke Jepang

Aku emang enggak terlalu bersahabat dengan ketinggian, jadi ya dengan main ke tempat kaya gini seenggaknya juga bisa jadi latihan dikit-dikit ya biar enggak terlalu takut sama ketinggian. Pemandangan dari Observatory emang bener-bener keren. Kota Tokyo dari ketinggian. Berikut penampakan Tokyo dari salah satu suduht Tokyo Tower.
Pemandangan dari Tokyo Tower
Pemandangan dari Tokyo Tower
Di Observatory ini ada  tempat untuk berbelanja oleh-oleh. Namun jangan samakan harganya dengan yang ada di tempat kita, apalagi kalau mikirin kurs. Termasuk mahal. Masa cuma gantungan kunci aja bisa 300 an Yen? Untuk masyarakat Jepang, harga tersebut sih standard. Kalau buatku yang lumayan bisa buat makan sehari di Blitar, bisa jadi malah sisa :D.

Toko Oleh Oleh di Tokyo Tower
Toko Oleh Oleh di Tokyo Tower

Suasana pengunjung juga tidak terlalu ramai. Bahkan tampak beberapa gerombolan pelajar sekolah di deck observatory ini. Mereka punya harga khusus apabila naik ke Tokyo Tower ini.

A post shared by Pandu Aji Wirawan (@ndundupan) on Feb 17, 2017 at 11:39pm PST

Buat yang enggak ada dana buat beli oleh-oleh di Tokyo Tower, ada baiknya bawa semacam buku catatan. Karena ada stempel tokyo tower yang gratis buat kamu. Jadi sebagai sebuah tanda kalau kamu pernah ke Tokyo Tower selain foto :D.

Stempel Tokyo Tower
Stempel Tokyo Tower

Buat yang mau uji nyali dengan ketinggian bisa coba berdiri diatas lantai kaca. Karena aku enggak terlalu suka sama ketinggian ya agak gemeteran gimana gitu waktu berdiri diatas kaca. Seenggaknya bisa dapet foto kaya gini.

Lantai kaca di Tokyo Tower
Lantai kaca di Tokyo Tower

Setelah puas di observatory deck Tokyo Tower, kami turun untuk melanjutkan perjalanan. Nah di bagian bawah Tokyo Tower ini terdapat seacam mall. Ada banyak yang jual oleh-oleh. Bahkan mugiwara store pun juga ada di sini. Tapi di dalam toko mainan enggak boleh ambil foto. Karena pengen ngemil, aku pun membeli sebuah kue dengan bentuk menara tokyo yang dibandrol dengan harga 180 yen. Rasanya enak, manisnya bener-bener pas. Ini semacam kue bentuk ikan yang diberi isian semacam selai. Biasanya kacang merah tapi waktu itu aku lupa minta isi apa.

Kue Tokyo Tower
Kue Tokyo Tower

Jadi selama di Tokyo Tower aku menghabiskan uang sebanyak 1080 Yen. Sebenernya lebih sih, soalnya sama beli postcard. Tapi karena itu pengeluaran pribadi yang enggak semua orang lakukan, enggak perlu aku cantumin yak :D.

Mari Car di Tokyo

MariCar di Tokyo
MariCar di Tokyo
Waktu keluar dari Tokyo Tower tampak beberapa orang memakai cosplay super mario. Ternyata itu Mari Car. Ada banyak rute yang bisa dipilih dengan harga yang bervariasi. Mulai sekitar 6000 yen hingga belasan ribu yen. Untuk bisa mencoba ini kamu harus punya SIM Jepang / SIM International. Jadi kalau nggak punya ya mending diem aja liat mereka berangkat. Oh ya, kudu reservation dulu kalau mau naik ini. 

Rute dan Peta Menuju Tokyo Tower


Oh iya untuk melengkapi tulisan ini aku cantumkan rute menuju Tokyo Tower untuk yang menggunakan JR bisa naik JR Yamanote Line dan turun di Stasiun Hamamatsucho Station setelah itu jalan kaki sekitar 15 – 20 menit.
Shopee Lovember

Leave a Comment