18 Mei 2017

2 Malam di Grids Hostel Akihabara [Review]

Grids Hostel Akihabara
Grids Hostel Akihabara
Keliling ke tempat-tempat hits Tokyo seperti Akihabara, Shinjuku, Harajuku, dan Shibuya akan memakan waktu cukup lama kalau memaksakan diri berangkat dari Enaka Asakusa Hostel yang ada di kawasan Asakusa. Selain jarak tempuh yang cukup jauh, juga ada kendala di transportasi. Oleh karena itu mending cari penginapan yang deket dengan rute kereta apinya.

Akhirnya pilihan jatuh pada Grids Hostel Akihabara. Grids merupakan salah satu jaringan hostel yang ada di Jepang. Tersedia di beberapa tempat di Jepang. Tapi kali ini aku nginepnya di Grids Hostel Akihabara.

Biaya dua malam menginap di Grids Hostel Akihabara kemarin adalah 6200 Yen. Jadi per malamnya kurang lebih 3100 Yen. Apabila di kurs kan ke rupiah kurang lebih sekitar 365 ribuan untuk 1 dorm.

Hostel Murah di Akihabara yang Lumayan

Dorm di Grids Hostel Akihabara
Resepsionis cukup mahir berbahasa inggris, sehingga urusan pesan memesan kamar itu tidak menjadi masalah. Kamar dorm tertata cukup apik dan terstruktur. Begitu masuk ke dormnya, bisa dibilang cukup sempit. Jadi apabila punya tubuh besar / tinggi mungkin akan sedikit tersiksa dengan dorm ini. 

Kebetulan waktu menginap di Grids ini banyak wisatawan mancanegara. Beberapa wisatawan yang datang bergerombol seringkali sak karepe dewe! Kebetulan aja kemarin banyak wisatawan dari korea yang naruh barang seenaknya sendiri. Aku yang kebagian dorm atas jadi kesulitan turun karena tas mereka diletakkan di depan pintu dorm tepat berada di bawah tangga. Barang-barang berserakan, kacau deh kalau pas ada rombongan kaya gini.

Baca: Review Enaka Asakusa Central Hostel yang Recomended! 

Untuk fasilitas wifi ada di setiap lantai, dorm cowok dan cewek dipisah lantainya. Jadi enggak bisa lihat cewek sliweran di dorm. Fasilitas kamar mandi kurang lebih sama dengan enaka, cuma lebih sempit aja sih. Mungkin lokasi di pusat kota membuatnya cukup sulit membuat tempat yang luas.

Sialnya, ternyata aku tidak mengambil banyak foto ketika menginap di Grids Hostel ini. Jadi cuma ada satu foto yang diatas itu tuh.

Jika melihat sekeliling GRIDS, aku suka taman di pojok jalan Hostel GRIDS dan sungai yang ada di Akihabara ini. Cukup cantik dinikmati di pagi maupun sore hari. Udara dingin dengan bias cahaya kekuningan yang menyinari sungai nan jernih memberikan kesan tersendiri. Sebuah pemandangan yang tidak pernah aku temui di kota-kota besar di Indonesia. 

Lokasi Grids Hostel Akihabara

Kalau kamu mau coba nginep di sini sih bisa lihat peta di bawah ini. Tapi saranku sih bisa cari tempat lain yang nggak terlalu populer, biasanya lebih manusiawi. Karena biasanya tamu-tamu di tempat populer belum tentu memiliki attitude yang cukup baik sehingga mengganggu tamu yang lain.

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search