Ayam Ya! Ramen Halal Paling Enak di Kyoto Jepang!

Senin, Juli 17, 2017

Waktu di Tokyo, aku udah nyobain Ramen Halal Naritaya. Kebetulan kemarin sempat bingung mau makan malam apa di Kyoto, masa iya beli di di minimarket mulu. Kebetulan waktu di Tomato Guest house buka aplikasi Halal Gourment ada restoran halal yang lokasinya enggak jauh.
Halal Ramen Ayam Ya
Halal Ramen Ayam Ya
Begitu ngikutin peta di aplikasi Halal Gourment ternyata zonk! Petanya salah. Dan di jalanan enggak ada wifi, akhirnya jalan kaki keliling daerah tersebut. Ternyata restorannya pinggir jalan raya dan sebenernya udah aku lewatin beberapa kali tapi enggak mengamati. Jadi saranku cukup cari nama restorannya di aplikasi Halal Gourment dan searching petanya pakai google map. Lebih akurat

Ramen Halal di Ayam Ya Kyoto!

Kedai Ayam Ya di Kyoto
Kedai Ayam Ya di Kyoto
Begitu masuk ke dalam restoran Ayam Ya yang ada di Kyoto udara dingin diluar sudah enggak kerasa lagi. Tampak sebuah pintu menuju mushola di depan pintu masuk. Diujung lorong sebelum masuk ke ruang utama terdapat sebuah vending machine tempat kita membayar dan memesan makanan. Cara pakainya gampang, masukkan uang - pilih menu - muncul printout + kembalian - serahkan ke pegawai untuk dibuatkan dan tunggu.
Vending Machine di Ayam Ya Kyoto
Vending Machine di Ayam Ya Kyoto
Aku pesan Spicy Miso Ramen seharga 800 Yen, mbak-mbaknya yang bisa berbahasa Indonesia bertanya level kepedasannya. Karena pada dasarnya suka pedas, aku pesan level paling pedas saat itu, yaitu level 3. Mungkin kelihatan banget ya kalau tampang Indonesia :D.
Air Minum Gratis di Ayam Ya
Air Minum Gratis di Ayam Ya
Sambil menunggu pesanan, kita bisa minum air lemon dingin gratis sepuasnya. Selain itu juga bisa menunaikan ibadah sholat. Tapi pastinya akan kedinginan ketika menggunakan air di tempat wudhu yang jadi satu dengan tempat sholat.

Spicy Miso Ramen Lv 3
Bagitulah penampakan Spicy Miso  Ramen lv 3. Kaldunya lebih mantep dibanding ramen naritaya kalau menurutku. Entah mana yang lebih otentik, yang jelas aku lebih suka ramen ini. Meski kurang pedas bisa ditambahkan bubuk cabe yang tersedia. Cukup banyak nambahin sampai kuah berwarna merah tapi tetep enggak pedes-pedes banget :D.
Halal Ramen di Kyoto
Perubahan warna kuahnya :D
Ngetik ini aja tiba-tiba lidah berasa flashback gimana rasanya ramen ini. Selama di Jepang ini merupakan ramen halal terenak yang aku makan. Untuk ramen lain ya kurang tahu sih :D.

Baca : Tips liburan hemat ke Jepang

Halal Ramen Ayam Ya di Kyoto

Buat kamu yang mau cobain enaknya ramen di Ayam ya ini bisa coba cek peta di bawah ini untuk lokasinya. Sedangkan jam bukanya terbagi menjadi dua. Yaitu jam 11.30 - 14.30 dan buka lagi jam 18.00 - 22.00. Jadi kalau mau kesana jangan lupa untuk liat jam buka tutupnya yak.

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Subscribe