Budayakan Menulis

Last Updated on 2 years by panduaji

Kita sebagai manusia telah memiliki banyak ilmu. Ilmu tiap orang berbeda – beda sesuai dengan bakat dan minat dari orang tersebut. Selain itu terkadang kita melupakan sebuah ilmu yang telah kita pelajari padahal diluar sana banyak orang yang membutuhkan ilmu yang sudah kita lupakan. Daripada ilmu yang telah kita lupakan tidak bermanfaat alias mubadzir lebih baik kita manfaatkan saja untuk memberikan ilmu kepada orang lain.

Memberikan ilmu pada orang lain tidaklah identik dengan cara mengajari orang tersebut. banyak jalan buat kita untuk membagikan ilmu. Bagi orang – orang yang mendalami hal tersebut mungkin mereka dapat membagikan ilmu dengan cara mengajar. Namun bagi mereka yang telah mengaggap ilmu tersebut menjadi sebuah ilmu masa lalu yang tidak ingin diungkit kembali dapat membagikan ilmunya dengan cara yang lain juga.

Salah satu cara buat kita untuk membagikan ilmu kepada orang lain dapat diaplikasikan dalam bentuk tulisan. Tulisan ini selain dapat membantu orang lain yang ingin mempelajari apa yang pernah kita pelajari juga bisa kita jadikan sebuah memory card tersendiri bagi otak. Karena sangat tidak mungkin manusia dapat mengingat semua yang telah mereka dapatkan selama hidup. Sehingga dapat mengurangi Hardisk otak juga.

Selain ilmu yang telah kita tuliskan bisa berguna bagi diri sendiri, alangkah baiknya tulisan tersebut di sebarluaskan secara gratis. Sehingga dapat bermanfaat bagi orang lain dan sebagai amal jariyah kita sendiri.

Previous

[dot]BlendMagz edisi 3 Release

System Requirements for Blender

Next

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

Leave a Comment