panduaji

Kategori: Uncategorized

Video Compositing with Blender

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, bahwa blender merupakan sebuah software animasi 3D. Namun, di balik kesederhanaannya Blender merupakan sebuah software yang powerfull dibandingkan dengan software lain. dikarenakan di Blender di sediakan berbagai fitur yang tidak di dapatkan di saingi oleh software lain. Diantaranya adalah composting.

Compositing disini merupakan sebuah fitur dari blender yang mungkin bisa di samakan dengan adobe after effect. Namun fitur di blender yang murahan ini alias gratis dapat digunakan semaksimal mungkin layaknya after effect.
Aku telah mencoba belajar menggunakan compositing karena aku dapet bagian post-production di studio animasi ini ada beberapa videonya
Video yang pertama :
Lama perenderan 3jam an dengan resolusi kecil segitu. cukup lama bukan
Video yang ke 2
Lama perenderan kurang lebih sekitar 4 jam dengan resolusi 720 x 576
Mudah mudahan sempat dan tidak kebingungan untuk membuat tutorialnya 😀
Shopee Lovember

Leave a Comment