panduaji

Kategori: Uncategorized

Wire to Solid Animation

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, kami ingin informasikan bahwa beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut

Beberapa waktu lalu ada seorang kawan yang bertanya kepada saya tentang bagaimana membuat sebuah animasi dari bentuk wire ke bentuk solid, awalnya saya sendiri kurang tahu, namun setelah mencoba sedikit akhirnya saya menemukan sebuah cara yang sebenarnya cukup mudah. hehehe.

Pada dasarnya sama dengan cara kita menganimasikan hal lain. Pertama kita menuju frame yang kita inginkan terlebih dahulu, misal pada frame 1 kita ingin membuat animasi dirender dalam bentuk wire. Aktifkan material wire lalu tekan I untuk melakukan insert keyframe pada material wire.

Wire to Solid Animation 1
Material wire
Setelah itu pindahkan frame, pilih setingan material surface untuk rendering secara solid dan tekan I lagi untuk insert keyframe. Ketika kita lakukan rendering animasi akan membuat sebuah transisi dari wire ke solid. 

Wire to Solid Animation 2
Material solid
Cukup sederhana bukan? Saya rasa ini juga merupakan kelebihan Blender yang membantu kita dengan mudah untuk memasukkan keyframe pada parameter-parameter yang tersedia. Semoga bermanfaat.
Shopee Lovember

3 thoughts on “Wire to Solid Animation”

Leave a Comment