[Blender Tips] Switch Window

Last Updated on 2 years by panduaji

Kemarin saya sedang asik membuat screenshot untuk pengenalan tool Blender, tanpa disengaja saya menemukan sebuah fitur yang selama ini belum saya ketahui. Saya belum tahu nama resmi fitur tersebut, namun saya namai saja dengan switch window.
Saya panggil begitu karena fitur ini berfungsi untuk menukarkan letak jendela yang tersebar di tiap penjuru aplikasi Blender. Mungkin tidak cukup jika dijelaskan menggunakan kata-kata, oleh karena itu berikut screenshot penjelasannya.
[Blender Tips] Switch Window 1
screenshot
Fitur ini berguna untuk menukarkan posisi jendela seperti gambar diatas. Dengan mengklik sudut jendela ditambahkan dengan kombinasi Ctrl dan klik pada mouse, kita bisa menukar letak jendela properties dan 3D. Seperti pada gambar diatas, ketika kita sudah selesai dengan operasi tersebut maka letak jendela 3D yang tadinya berada di sebelah kiri properties menjadi di sebelah kanannya, begitu juga sebaliknya.
Bagi yang belum mengetahui fitur ini, tidak ada salahnya jika dimasukka dalam kamus Blender mu. Jika ada yang kurang jelas silakan tinggalkan komentar. Semoga bermanfaat.
Previous

Memilih Scribus yang Tepat

Tempat Baru

Next

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

9 thoughts on “[Blender Tips] Switch Window”

  1. Salam kenal Sob
    Saya mo tanya2 ni sob
    Untuk mendapatkan video tutorial blender dgn bahasa indonesia dimana ya Sob?
    Maklum sayamah orangnya telmi, jadi kalo tutorialnya lewat teks, aga kurang bisa menanggap, hehehe

    Reply
  2. makasih infonya sob, langsung saya meluncurdah ke tkp, hehehe

    O ia sob, kalo ada yang saya tidak mengerti, bolehkan bertanya disini?
    Kalo di perbolehkan sih saya minta e-mailnya ato nopenya gitu, alnya saya mo serius memperdalam cara pembuatan animasinya, ya walaupun terkendala dengan kepala saya yang sedikit telmi, hehehe

    Reply
  3. silakan bertanya di sini saja, saya tidak mau melayani pertanyaan tentang teknis di nomor hape. saran saya, lebih baik bertanya di forum saja, banyak orang yang bisa menanggapinnya jauh lebih baik daripada saya 🙂

    Reply

Leave a Comment