,

Workshop Blender at DKV UK Petra

Setelah sekian lama tidak berkutat dengan Blender, kemarin lusa saya mendapat tawaran dari Animotion Academy untuk membantu pelaksanaan workshop Blender untuk dosen dan asisten dosen jurusan DKV di Universitas Kristen Petra Surabaya.

Workshop berlangsung selama 2 hari berturut-turut, yaitu tanggal 5 dan 6 Juli dan diikuti sekitar 20 orang. Latar belakang peserta sangat berpengaruh dalam proses belajar. Mereka yang rata-rata sudah pernah mengoperasikan software 3D, sehingga tidak banyak menemui kesulitan saat workshop.
Kesulitan yang dialami oleh sebagian peserta adalah masalah pembiasaan diri dengan software. Hal ini memang tidak bisa didapatkan secara instant. Karena peserta perlu melatih sistem motoriknya agar terbiasa menggunakan Blender.
Materi yang disampaikan selama 2 hari adalah karakter animasi, yaitu meliputi modeling karakter, rigging, dan animasi. Meski materi tersebut belum dapat terserap seluruhnya, setidaknya peserta sudah mengenal software Blender.

Workshop Blender at DKV UK Petra 1
Peserta yang sedang asik ngeblend

Kemungkinan besar Blender akan digunakan dalam kegiatan belajar dan mengajar di UK Petra Surabaya. Semoga hal tersebut bisa terealisasikan, sehingga mengurangi jumlah pengguna software bajakan, khususnya dibidang Animasi dan sekitarnya.

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

2 thoughts on “Workshop Blender at DKV UK Petra”

  1. Terima kasih atas supportnya mas Pandu di acara workshop blender bareng Animotion Academy ) @ DKV UK Petra.

    Reply

Leave a Comment