panduaji

Kategori: Uncategorized

Kumpulan Poster

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Kumpulan Poster 1
Papan tulis yang biasanya digunakan untuk menuliskan teori-teori praktikum pagi ini berubah seperti majalah dinding tempat menempelnya berbagai macam poster. Dasar Komunikasi Massa yang telah mengubah papan tulis menjadi papan iklan. Dimana masing-masing kelompok yang terdiri dari dua orang menempelkan poster dipapan tulis untuk dianalisa.
Banyak sekali macam-macam poster yang dianalisa, sebagian besar merupakan poster sebuah kegiatan.

Dari sekian banyak poster yang ditempel, ada salah satu kelompok yang terdiri dari tiga orang menempelkan sebuah selebaran yang menurut kesepakatan bersama tidak termasuk jenis poster. Untuk selebihnya merupakan sebuah poster.
Yang harus dianalisa dalam sebuah poster ini sebenarnya bukan mengenai layoutnya karena ini bukanlah mata kuliah publishing yang membahas tentang layout, namun lebih fokus pada apa yang ditangkap oleh audience. Bagaimana pembaca menangkap makna dibalik poster tersebut.
Kebanyakan analisa adalah terkait dengan layout, mentang-mentang ada mata kuliah publishing yang juga membahas tentang layout. Dari analisa poster tersebut aku menyimpulkann ada beberapa point penting yang harus diperhatikan ketika membuat poster.

  • Target audience
  • Tema poster
  • Peletakkan poster
  • Detail poster
  • Ukuran poster
Shopee Lovember

Leave a Comment