Rigging Bouncing Ball in Blender

Rigging Bouncing Ball in Blender 1

Leave a Reply

Comment as a guest.

 

  1. Pandu, saya mau nambah sedikit, ya. Mungkin bagusnya bone untuk badan nggak bersegmen begitu. Kalau mau menganimasikan bola membal jadi lebih sulit kalau bersegmen, karena juga harus menganimasikan bone lantai untuk menentukan arah melar-nya.

    Plus, akan lebih membantu kalau ada bone khusus untuk menentukan rotasi bola (rotasi nggak bergantung arah melar). Rig bola seperti Dougie-nya Wayne Dixon (minus ekor).Β http://www.facebook.com/video/video.php?v=285991601410908

    Keep up the good work, Pandu πŸ™‚

  2. Mas pandu saya ada kendala di langkah "dengan amature terseleksi masuk edit mode [TAB]>Seleksi bagian atas bone dan tarik ke arah sumbu z (g>z)" pas saya coba malah bagian atas bone mengecil kebawah dan bukan bergerak kebawah krn mgkn terpengaruh dg langkah sblmnya "snap selected kursor" yg memang berada dibawah.nah krn kendala ini langkah selanjutnya saya makin tambah tidak mengerti.sebab setelah saya tambah bone menjadi 3buah justru tidak bs di parent.gmn solusinya mas?Apakah saya ada salah langkah?

  3. Penggunaan snap (cursor to selected maupun selected to cursor) Β hanya digunakan untuk memindahkan posisi objek yang diberi perintah snap.
    Tampilan bonenya pakai apa mas? kalau pakai octahedral memang membesar dan mengecil, tetapi kalau pakai B-Bone seperti contoh tidak mengalami hal tersebut.

    Penambahan 3 buah bone apa sudah mengikuti step by step seperti yg sudah saya contohkan? Jika sudah mungkin bisa diupload filenya biar tahu dimana letak kesalahannya πŸ™‚

  4. Mau bilang saya nggak punya karya, Ndu? Memang jarang sekali diekspos, bukan berarti nggak ada. Kapan2 lah kalau kita ketemu lagi.

Read Next

Sliding Sidebar