Blender Open Movie : Tears of Steel dan Subtitle Indonesia

panduaji

5 comments

Link
Tears of Steel yang kurang lebih berarti tangisan dari baja yang bisa diibaratkan sebuah robot. Mengkisahkan kehancuran dunia karena seorang manusia setengah robot yang sakit hati lantaran ditinggal pergi oleh kekasihnya yang ingin berkarir ke luar angkasa. Untuk mengobati sakit hati pada robot tersebut, beberapa peneliti mencoba untuk menulis ulang ingatan pada robot tersebut. Untuk lebih lanjutnya silakan lihat langsung di youtube :D.


Setidaknya film telah membuktikan keunggulan Blender. Selain untuk pembuatan animasi dan game berbasis 3D, namun juga dapat digunakan dalam pembuatan sebuah film dengan gabungan VFX. Hasilnya pun keren.
tears of steel poster
tears of steel poster
Ini merupakan Open Project ke 5 dari Blender Institute. Setelah sebelumnya merilis Elephant Dream (2006), Big Buck Bunny (2008), YoFrankie (2008), dan Sintel (2010). Film ini premiere di Belanda tanggal 29 Agustus, yang kemudian premiere juga di Hollywood pada 28 September. Sedangkan untuk premiere onlinenya pada tanggal 28 September waktu Indonesia.
Bagi yang belum paham dengan ceritanya karena kendala bahasa, beberapa waktu lalu saya dan beberapa teman saya membuat translatenya yang bisa di download gratis di https://student.eepis-its.edu/~ndundupan/stuff/TOS-id.srt

Kita bisa mengikuti proses produksinya, dengan mengunjungi blognya yang beralamat di mango.blender.org atau di tearsofsteel.org. Banyak sekali yang bisa kita pelajari di sana, mulai dari masalah yang timbul hingga cara mengatasinya. Ada juga tips dan trik dalam produksi film VFX.

Jangan lupa juga untuk memberikan donasi dalam bentuk pembelian DVD movienya, selain mendapatkan filmnya dengan resolusi HD, kita juga mendapatkan file-file produksi dan tutorial, yang dapat membantu kita belajar VFX dengan Blender. DVD ini akan tersedia pada tanggal 12 Oktober. Berikut isi dari DVDnya 
tears of steel dvd content
tears of steel dvd content 
Bagaimana menurutmu filmnya? Keren kan?

Share:

Related Post

5 responses to “Blender Open Movie : Tears of Steel dan Subtitle Indonesia”

  1. wahyuni puji Avatar
    wahyuni puji

    izin copas pak

  2. Pandu Aji Wirawan Avatar
    Pandu Aji Wirawan

    silakan 🙂

  3. Pandu Aji Wirawan Avatar
    Pandu Aji Wirawan

    Kalau bingung cara beli ke Blendernya, saya buka jasa untuk membelikan DVDnya 😀

  4. fikri Avatar
    fikri

    Beli DVD nya dmn om ?

  5. Pandu Aji Wirawan Avatar
    Pandu Aji Wirawan

    Kalau saya langsung beli di Blender e shop resminya http://www.blender3d.org/e-shop/product_info_n.php?products_id=143

Leave a Comment