panduaji

Kategori: Uncategorized

Open Animation Competition CompFest 2013

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Tadi siang mau jumatan mampir mading ada poster baru, ternyata ada Roadshow CompFest 2013 di PENS. Jadi keinget roadshow tahun lalu di ITS. Compfest merupakan event nasional yang diadakan oleh Fasilkom UI. Kegiatannya berupa kompetisi, roadshow, seminar, dan lain-lain.

Setelah jumatan ada kuliah, jadi kepikiran mau bolos buat ikutan acara ini :D. Untung dapat ijin dari Pak Dwi untuk ikut acara ini :D. Langsung menuju teater untuk  ikutan roadshownya. Ternyata acara belum dimulai.

Salah satu ciri khas seminar di beberapa kota di Indonesia. Bangku paling depan KOSONG. Biasanya emang kosong karena mau ditempati seseorang yang penting. Namun begitu tahu bahwa bangku tersebut available untuk siapapun langsung pindah aja ke depan sendiri. Hanya berdua dengan si ucik. Salah satu keuntungan duduk di paling depan, cepet mendapat perhatian karena posisi yang mudah dilihat sehingga gampang mendapat kesempatan dulu kalau ngacung :D. Lumayan kan, jadi bisa dapet merchandise karena berhasil menjawab pertanyaan.

compfest pens
oleh-oleh dari compfest

Tahun ini ada kompetisi baru yang unik di Compfest, yaitu lomba animasi Open Animation Competition, salah satu lomba dengan metode cukup unik. Mirip lomba semacam dreamband, namun dalam kompetisi ini adalah dreamteam animasi. Tiap orang akan diseleksi berdasarkan kemampuan individunya.

Open Animation Competition akan mengumpulkan 10 orang dengan kelebihan masing-masing yang akan dipertemukan dalam sebuah tim. Sehingga terbentuklah sebuah dreamteam yang saling melengkapi guna menyelesaikan proyek animasi 3D. Kelebihan yang dicari antara lain adalah Modeler, Animator, Designer, Technical Manager dan Sound Engineer. Software utama yang digunakan dalam kompetisi animasi ini adalah Blender 🙂

Kompetisi ini terbuka untuk umum, entah itu pelajar, mahasiswa maupun yang sudah lulus dengan syarat usia di bawah 26 tahun. Untuk pemenangnya akan mendapat kesempatan magang di studio professional. Pengalaman yang berharga bukan 😉 ?

Download Rule Book Open Animation Competition dulu, biar makin paham dengan kualifikasi lombanya. Yang saya tulis diatas hanya ulasan.

compfest logo

Selain Open Animation Competition masah ada lomba lain, yaitu  Competitive Programming, Robotics Competition, Mobile IT Solution, Edugames Challenges. Untuk informasi lomba lainnya silakan langsung kunjungi website CompFest. Berikut beberapa akun resmi compfest. Silakan follow / like untuk mendapatkan semua informasi terkait acara compfest 2013 yang bertajuk Facing National Development Towards Innovation and Collaboration – FANTASTIC

Twitter: @compfest
Facebook

Shopee Lovember

Leave a Comment