User Preferences Blender di Windows Error

Last Updated on 2 years by panduaji

User Preferences Blender di Windows Error – Beberapa teman di kampus maupun di forum blenderindonesia sering bertanya kenapa tidak bisa membuka jendela user preferences yang dapat diakses di File > User Preferences atau dengan shortcut Ctrl Alt U. Ketika menu tersebut di klik, Blender langsung hang sehingga harus di close dan dibuka ulang. Setelah dibuka, coba buka user preferences tetap hang. Sedangkan saya gunakan Blender di Ubuntu tidak pernah mengalami masalah seperti itu.

Saya sendiri kurang tahu kenapa hal tersebut terjadi? Apakah ada permasalahan dengan hardwarenya seperti ketika menggunakan Blender Video Editing gambarnya nggak muncul. Setelah mencoba laptop teman saya yang mengalami hal tersebut, akhirnya saya menemukan solusi bagaimana membuka jendela user preferences di Blender tanpa harus crash ;).

Setelah buka Blender, ganti windows typenya menjadi User Preferences seperti gambar di bawah ini.

user preferences
user preferences

Cara tersebut berhasil pada komputer teman saya. silakan di coba terlebih dahulu pada komputer yang bermasalah mengalami masalah sama. Semoga bisa menyelesaikan masalahnya, jika masih gagal, saya belum menemukan solusinya. Mungkin teman-teman di sini sudah menemukan solusinya? Ditunggu sharingnya 🙂

Dapat update solusi dari Mas +Adhi:

Ganti driver VGA. Tapi bukan upgrade, karena yang sedang dipakai malah yang terbaru, download langsung dari Intel. Ganti justru ke driver bawaan laptop, langsung beres. Nggak pernah ketemu masalah ini selain di VGA Intel.

Previous

Group dan UnGroup di Blender

Tips Memulai Nulis Blog

Next

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

2 thoughts on “User Preferences Blender di Windows Error”

Leave a Comment