Ayo Dukung Project Gooseberry

panduaji

0 Comment

Link
gooseberry project

Gooseberry adalah proyek open movie terbaru dari Blender Institute. Berbeda dengan project open movie sebelumnya, Gooseberry akan dikerjakan oleh beberapa studio animasi yang tersebar di beberapa negara. Kampoong Monster dan OHA Studio merupakan studio animasi di Indonesia yang terlibat langsung dalam proses produksi film ini.

Kampoong Monster dan OHA Studio merupakan studio animasi di Bandung yang menggunakan Blender dalam proses produksinya.

Trailer Gooseberry

Kenapa Dukung Gooseberry?

Ada banyak sekali alasan kenapa kita harus mendukung project gooseberry, terutama untuk yang sudah pernah menggunakan Blender untuk belajar, mengerjakan tugas akhir, membuat game, membuat animasi bahkan yang sudah menggunakannya untuk berbisnis.
Pembuatan Open movie merupakan salah satu cara yang digunakan oleh Blender Foundation untuk meningkatkan performa Blender. Dengan mengerjakan open movie, pengembang mengetahui apa saja fitur yang bisa dikembangkan dan ditambahkan untuk membantu proses produksi sebuah film. Selain itu, Open Movie merupakan salah satu media yang digunakan untuk mencoba kemampuan Blender dalam produksi.
Dengan mendukung project Gooseberry, secara tidak langsung kita akan mendukung pengembangan Blender untuk menjadi software yang lebih baik.

Cara Mendukung Gooseberry

Menurut saya, ada banyak yang bisa kita lakukan untuk mendukung project gooseberry ini. Kamu bisa bergabung sebagai donatur maupun volunteer.

Menjadi Donatur

Berikut cara menjadi donatur yang saya ambil dari website resmi gooseberry dan keuntungan menjadi donatur dalam project ini
Menjadi Donatur
Menjadi Donatur

Dengan mendukung minimal 20 Euro, kamu akan mendapatkan keuntungan Supporter. Uangmu akan dikembalikan apabila apa jumlah yang diiginkan tidak tercapai. Keuntungan yang kamu dapatkan adalah mendapatkan akses lebih dulu terhadap film yang ada.

Apabila kamu mendaftar dan berlangganan Blender Cloud Membership, kamu bisa mengakses seluruh file di produksi dan mendapatkan DVD Tutorial Blender dari proyek open movie sebelumnya. Selain itu, namamu akan muncul di credit title film tersebut.
Dengan menyumbangkan minimal 175 Euro, kamu akan mendapatkan credit title untuk film tersebut dan seluruh keuntungan supporter juga kamu dapatkan.
Dukungan ini dapat kamu salurkan melalui kartu kredit maupun paypal. Apabila kamu tidak memiliki keduanya, ada juga pengumpulan dana lokal yang diorganisir oleh Kampoong Monster Studio yang akan saya tuliskan pada akhir tulisan ini.

Menjadi Volunteer

Selain menjadi donatur, kamu juga bisa menjadi volunteer dengan menyebarkan berita ini di jejaring sosial maupun ke tempat lain. Menuliskan tutorial di blog, mengajak orang untuk menggunakan Blender. Memberikan masukan untuk pengembangan fitur Blender, dan masih banyak lagi yang bisa kamu lakukan.

Keuntungan Mendukung Gosseberry?

Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan mendukung open movie. Open movie saat ini yang sedang berjalan adalah Gooseberry. Berikut beberapa keuntungan yang (mungkin) bisa kamu peroleh saat mendukung proyek ini

Blender yang Lebih Baik

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, dengan mendukung proyek Gooseberry kita akan mendapatkan software Blender yang lebih baik. Blender akan diuji dalam proses produksi open movie dan dikembangkan untuk menjadi lebih baik. Tidak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan Blender menjadi software yang jauh lebih baik dari software berbayar yang saat ini banyak di pasaran.

Akses DVD Tutorial

Hal ini akan kamu peroleh apabila kamu mendukung proyek ini dengan berlangganan Blender Cloud Membership. Selain itu kamu juga dapat mengikuti perkembangan proses produksi film ini melalui Blender cloud.

Mendapatkan Credit Title

Kamu akan mendapatkan credit title di akhir film, meskipun kamu tidak pernah membaca akhir dari credit title tersebut :D. Mungkin ini merupakan sebuah keuntungan tersendiri untuk kamu.

Penggalangan Dana Lokal

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi, kamu membutuhkan paypal maupun kartu kredit untuk menyumbangkan langsung ke Blender Insititute. Kalau kamu tidak memiliki paypal dan kartu kredit, kamu bisa menyumbangkan melalui penggalangan dana lokal yang sudah dibuat oleh Kampoong Monster.
Kamu bisa kirimkan uang dengan nominal minimal 10 ribu ke nomor rekening di bawah ini

Bank BCA 6580584681 atas nama Moch Firman Shulthony

Kamu bisa melihat jumlah donasi yang sudah terkumpul pada halaman Pantauan Donasi. Apabila kamu sudah mengirimkan uang namun namamu belum tercatat, kamu bisa menghubungi aditia.ap@gmail.com untuk konfirmasi transfer.

Penggalangan dana lokal ini akan ditutup pada tanggal 24 April 2014 (kalau tidak salah). Pastikan kamu sudah mengirimkan donasimu sebelum tanggal tersebut :).

Kamu akan mendapatkan sertifikat dalam bentuk animasi yang dibuat Kampoong Monster sebagai penghargaan kepada donatur yang sudah berpartisipasi mendukung proyek ini. Kapan lagi kamu bisa punya sertifikat dalam bentuk animasi :p ?

Kamu juga bisa menggunakan gambar di bawah ini untuk cover jejaring sosial supaya banyak orang yang mengetahui tentang proyek gooseberry ini.

penggalangan dana lokal
penggalangan dana lokal
Ayo Blender Army Indonesia, dukung proyek gooseberry untuk Blender yang lebih baik 🙂

Tags:

Share:

Related Post

Leave a Comment