Cara Memperpanjang SIM yang Sudah Mati

Cara Memperpanjang SIM yang Sudah Mati 1

Leave a Reply

Comment as a guest.

 

  1. Kasusnya agan yang disini ) sama seperti saya, Posisi saya kuliah di bandung dan domisili saya di Kota Pasuruan. Mirip banget kasusnya seperti saya. Dan yang membuat saya makin dongkol, begitu saya baru turun pesawat dini hari, paginya saya langsung mengurus lagi dan DITOLAK LAGI suruh buat sim baru katanya kalau sudah telat sehari HARUS bikin sim baru. agan tau PP atau UU tentang perpanjangan SIM gak? biar saya bisa bikin polisi yang menolak saya itu gak bisa apa-apa lagi.

    1. Coba cari dan download PP Nomor 44 Tahun 1993 gan di : http://downloads.ziddu.com/download/23540489/PP44_Tahun1993_tentangKandaraandanPengemudi.pdf.html/eng. Baca secara lengkap untuk nemuin, katanya ada point seperti di bawah ini

      SIM yang sudah mati masih bisa diperpanjang secara normal selama belum lebih dari 1 (satu) tahun. (SIM diperpanjang tanpa keharusan mengikuti ujian (pasal 224 ayat 1 PP Nomor 44 Tahun 1993) dan “apabila surat izin mengemudi telah habis masa berlakunya lebih dari 1 (satu) tahun, pemohon wajib mengikuti ujian teori dan praktek” pasal 224 ayat 3 PP Nomor 44 Tahun 1993)

      Selain itu coba juga cari revisiannya gan, siapa tahu sudah ada revisi dan baca dengan seksama revisiannya itu. Apa ada pasal yang mengharuskan pembuatan baru apabila SIM mati

  2. gan, klo telat perpanjang (mati, tp blm sampe sebulan sih) kira" ada embel"/biaya tambahan kah?
    klo ada, kira" kena brp ya?

  3. Apakah sim yg sdh mati 2 atau 3 tahun bisa diperpanjang? Berapa denda yg saya bayar utk sim yg sdh mati sampai 2 atau 3 tahun bisa juga lebih?

Read Next

Sliding Sidebar