30 April 2018

Nyobain Kulliner Bekicot 02 Enak di Siraman Kesamben Blitar

Sate Bekicot 02 di Siraman Kesamben
Perjalanan pulang dari gumuk sapu angin melalui rute Doko harus berakhir dengan penyesalan lantaran keinginan untuk mencicipi Es Cengkeh dan Bakso Cengkeh mau nggak mau harus batal. Ketika tiba di warung tersebut, ibu penjual warungnya bilang kalau enggak bikin es cengkeh karena cuaca mendung terus, selain itu bakso cengkehnya juga kebetulan juga enggak bikin. Duh, udah bikin penasaran ternyata cuma PHP.

Akhirnya dengan iringan gerimis tipis kami menyusuri jalan menuju ke arah pulang sambil berfikir apa yang bisa dicoba sepanjang perjalanan pulang. Setelah sampai di daerah plumbangan, akhirnya kami putuskan untuk mencari kuliner bekicot (02) yang agak populer di daerah Siraman Kesamben.

Aku nggak tau dimana sate bekicot yang enak, karena emang banyak banget penjual bekicot di daerah Siraman. Salah satu cara yang aku gunakan untuk memutuskan bahwa warung ini patut untuk dicoba adalah menggunakan review di google maps. Review paling banyak berarti paling rame dan patut untuk dipertimbangkan. Akhirnya pilihan jatuh di Sate Bekicot Bu Karti yang ternyata tetanggan sama Lalapan Belut Goreng Mak Rumi.

Sate Bekicot 02 Bu Karti di Siraman, Kesamben, Blitar

Kurang 3km dari warung Bu Karti, hujan turun dengan lebatnya. Karena udah nanggung, hujan lebat pun bukan halangan untuk sate bekicot yang populer di daerah Siraman, Kesamben.

Warung sate 02 Bu Karti ini terletak di sebuah gang yang cukup besar dan terletak tidak jauh dari jalan utama. Paling cuma sekitar 10 meter dari perempatan jalan utama. Terlihat kalau dari arah kesamben. Namun kalau dari arah Selopuro tidak terlalu tampak. Cara paling mudah adalah mengikuti petunjuk yang ada di google maps seperti yang aku lakukan.

Tak tampak terlalu ramai, namun ada beberapa orang yang juga sedang menyantap sajian khas bekicot di warung tersebut. Akhirnya kami semua sepakat untuk memesan sate bekicot yang ternyata disajikan tidak dalam bentuk sate. Namun sebagai irisan mirip krengsengan dengan  bumbu kacang.

Satu porsi sate bekicot 02 lengkap dengan nasi ini dibandrol dengan harga 10 ribu rupiah saja. Berikut penampakan satu porsi sate bekicot di warung  Bu Karti Siraman, Kesamben
 Sate Bekicot 02 di Bu Karti, Siraman, Kesamben
Sate Bekicot 02 di Bu Karti, Siraman, Kesamben
Aku bukan orang yang telalu suka dengan sate bekicot, untuk rasa menurutku sih lumayan. Not bad lah. Sambel tersedia bisa diambil sesuka hati sebanyak yang kamu mau. Karena kecenderungan bumbu yang manis meskipun nggak berlebih, sambel bisa kalah sama rasa bumbunya. Jadi kalau mau pedes perlu ambil sambel yang banyak.

Selain jualan sate bekicot, ternyata di depan rumah Bu Karti ini juga membudidayakan bekicot di halaman rumahnya. Ini dia penampakan peternakan bekicot milik Bu Karti yang juga digunakan untuk supply warungya.

 Peternakan Bekicot di Halaman Bu Karti
Peternakan Bekicot di Halaman Bu Karti

Lokasi Warung Bekicot 02 Bu Karti di Siraman Kesamben Blitar

Buat yang suka bekicot / 02 bisa coba datang ke sini. Lokasinya mudah diakses dengan kendaraan roda dua maupun empat. Masuk gang juga enggak terlalu jauh. Meski banyak warung 02 yang ada, berikut penampakan bagian depan warung rumahannya. 

 Halaman depan warung Sate 02 Bu Karti
Halaman depan warung Sate 02 Bu Karti
Buat yang masih bingung bisa cek di Google maps berikut ini

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search