23 Agustus 2018

Ngreview Enaknya Indomie Soto Banjar Limau Kuit yang Terbatas

Soto Banjar Limau Kuit
Indomie merupakan salah satu mie instan populer kebanggaan kita semua karena udah Go Internasional, tidak sedikit review makan indomie yang populer di youtube apalagi kalau yang ngreview bule. Sebagai penggemar indomie, ternyata variannya ada buanyak banget, bahkan banyak rasa-rasa yang enggak pernah terfikirkan sebelumnya, seperti Indomie Soto Banjar Limau Kuit yang baru aku lihat ketika main ke Banjar, Kalimantan Selatan dua tahun lalu.

Baca : Bamboo Rafting di Loksado

Beberapa waktu lalu Kak Elis, salah satu teman rafting di Loksado datang ke Jawa dan berniat main-main ke Bromo dan Blitar. Ndilalah kersane ngalah, tanpa aku minta aku di bawain 5 pax Indomie Soto Banjar Limau Kuit yang sudah lama enggak aku rasakan. Buat yang pengen tahu private trip ke bromo itu gimana, nanti aku tulis sendiri. Sekarang mau fokus dulu bikin postingan tentang Indomie rasa Soto Banjar Limau Kuit.


    Kemasan Indomie Soto Banjar Limau Kuit

     Indomie Soto Banjar Limau Kuit
    Indomie Soto Banjar Limau Kuit
    Indomie soto banjar limau kuit merupakan salah satu varian rasa khas kalimantan selatan. Selama ini aku belum pernah tahu ada di ragam toko yang ada di Jawa, terutama Jawa Timur dan Jogja. Sepertinya daerah lain juga enggak ada, namun ketika main ke Banjar, akan mudah banget ditemui di pinggiran jalan. 

    Bungkusnya juga berwarana hijau, sama dengan indomie rasa soto mie dengan warna yang lebih gelap dan tampaknya juga motif sasaringan yang menunjukkan kalau ini banjar banget.  

    Banjar memang terkenal dengan soto, namun selain ada rasa soto banjar aja, juga ada soto banjar limau kuit. Aku belum pernah mencoba yang rasa soto banjar, namun untuk yang limau kuit sendiri ada sensasi semacam jeruk purut khas banjar. Limau kuit sendiri konon katanya hanya ada di wilayah Kalimantan Selatan. Mungkin tambahan ekstrak rasa dari limau kuit ini yang memperkaya rasa dari Soto Banjar Limau Kuit

    Bumbu Indomie Soto Banjar Limau Kuit

     Bumbu dalam kemasan soto banjar limau kuit
    Bumbu dalam kemasan soto banjar limau kuit
    Setelah di unboxing, tidak ada bedanya indomie soto banjar dengan indomie lainnya. Dari sajian porsinya juga sama aja kok. Namun bumbu yang tersaji berbeda dengan kebanyakan. Setidaknya dalam kemasan bumbu ini terdapat beberapa bumbu berikut ini
    • Bumbu bubuk :D
    • Cabe bubuk
    • Bumbu pelengkap (mirip yang ada di popmie dan sejenisnya)
    • Bumbu minyak
    • Kecap (mie kuah dengan kecap)
    • Bawang Goreng
    Untuk yang tidak suka pedas jangan menggunakan cabe bubuk seluruhnya. Dibanding indomie lain yang pernah aku coba, Soto Banjar Limau Kuit ini bisa dibilang yang paling pedes. Meski aku suka pedes, biasanya nggak krasa kalau pakai cabe bawaan indomie, tapi ketika pakai cabe dari indomie soto banjar limau kuit ini, pedesnya berasa tipis-tipis.

    Cara Memasak Indomie Soto Banjar Limau Kuit

     Bumbu Soto Banjar Limau Kuit
    Bumbu Soto Banjar Limau Kuit
    Sebenarnya cara memasak indomie sama kaya biasanya sih. Sama seperti dengan yang tertera di bungkus plastiknya. Rebus mie dan bahan pelengkap dalam 400cc (2 gelas) air mendidih selama 3 menit. Jujur, aku baru sadar waktu nulis ini, harusnya bahan pelengkap juga ikut di rebus nggak dibuat toping kaya fotoku. Jadi selama ini aku selalu salah saat memasak indomie rasa soto banjar limau kuit ini.

    Ada baiknya, lain kali kalau mau masak mie, baca caranya yang sudah dicetak dalam kemasan. Siapa tahu ada cara enak untuk memasakknya yang sesuai dengan pakem indofood. Karena udah terlanjur habis, jadi lanjut aja nulisnya.

    Rasa Indomie Soto Banjar Limau Kuit

    Indomie Soto Banjar Limau Kuit
    Indomie Soto Banjar Limau Kuit
    Setelah berhasil memasak indomie Soto Banjar Limau Kuit tanpa bahan tambahan, berikut review singkat tentang rasanya menurut lidahku
    • Terlalu asin meski dengan porsi kuah yang sudah pas menurutku. Entah rasanya memang asin atau air yang aku gunakan kurang banyak ya ?
    • Pedas tipis-tipis. Sebagai penggemar makanan pedas, pedas di Indomie rasa soto banjar limau kuit ini cukup terasa tipis. Berbeda dengan indomie rasa lain yang babar blas nggak kerasa pedasnya. Jadi untuk yang nggak suka pedes, mending skip pakai cabe bubuknya.
    • Ada rasa semacam jeruk tapi unik (mungkin ini rasa ekstrak limau kuit, aku belum pernah tahu rasanya limau kuit jadi nggak bisa mendefinisikan)
    • Manis kecapnya tipis berpadu dengan rasa semacam jeruk membuat indomie ini bener-bener khas.
    • Rasa soto banjar malah nggak aku rasain sama sekali, lebih mirip ke soto mie dengan tambahan kecap dan sensasi rasa unik semacam jeruk.
    Temukan aku di Facebook, Instagram , Twitter!
    Kalau artikelnya nggak muncul, coba deh matikan adblocknya ;)

    Posting Komentar

    Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

    Whatsapp Button works on Mobile Device only

    Start typing and press Enter to search