17 September 2018

Cara Mengambil Alih Akun Spotify yang Terbajak

cara ambil alih akun spotify yang dihack
Harus fokus satu titik hanya itu titik itu . . . .  tetiba suara merdu via vallen tak terdengar lagi. Aku bingung terdiam antara speaker yang akhirnya sudah tewas atau ada masalah dengan koneksi internet yang aku pakai.

Setelah melakukan troubleshoting dengan membuka youtube dan memainkan video asal yang nongol di halaman depannya. Nyatanya internet dan speaker masih berjalan normal, berarti ada yang salah dengan spotify yang aku gunakan. Jebul beneran, ada orang lain yang sedang menggunakan akunku untuk play di web spotify.

Ah, mungkin adikku. Beberapa waktu lalu aku emang buka spotify web lewat laptopnya, namun seingetku adikku udah pakai spotify app, nggak pakai spotify web lagi. Lha kok nggak lama setelah itu aku dapat email kalau email di akun spotifyku diubah!

pemberitahuan email diganti
Email pemberitahuan spotify dibajak!
Bajigur! Matane! ASU! Sumpah serapah langsung keluar dengan faseh tanpa perlu komando dan seketika aku sadar kalau ternyata akun spotify premiumku sedang dibajak! Padahal baru 10 hari lalu bayar akun spotify premium penuh buat kado ulang tahun. Sebelumnya cuma premium kalau lagi promo aja.

Beruntung aku nggak pakai password yang sama untuk macem-macem akun di dunia maya. Sehingga akun yang lain masih aman-aman saja. Enggak perlu terlalu gupuh ganti passwordnya. Setelah melalui sebuah proses akhirnya aku bisa mendapatkan akun premium dengan email yang  sudah aku gunakan sebelumnya. Pada postingan kali ini aku mau nulis langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengambil ulang akun spotify premium yang sudah dibajak!

Cara Mengatasi Akun Spotify di Hack / Dibajak

Dalam kasusku, akun spotify premium dibajak / dihack kemudian email diganti sehingga nggak bisa login, ganti password dan sejenisnya. Berikut langkah-langkah untuk memulihkannya
  • Buka halaman laporan spotify di https://support.spotify.com/id/contact-spotify-anonymous/
  • Pilih menu Masuk > Aku tidak bisa masuk ke Spotify > Aku masih perlu bantuan
  • Isi nama, email dan keluhan kalau akun diganti password dan tidak bisa login.
Setelah itu kamu hanya perlu menunggu saja. Kurang dari setengah jam  aku mendapatkan email dari spotify yang meminta beberapa screenshot informasi pembayaran yang sudah pernah dilakukan sebelumnya. Berikut potongan persyaratan yang diperlukan untuk melakukan verifikasinya
  • Tangkapan layar tanda terima pembayaran Spotify paling awal yang kamu miliki Kamu dapat menemukannya dengan mengetik "tanda terima Spotify" di kotak pencarian inbox.
  • Tangkapan layar pembayaran Spotify di rekening tagihan-mu (pastikan tanggal dan referensi terlihat dalam tangkapan layar).
  • Catatan: Pastikan tangkapan layar tidak menampilkan angka lengkap nomor kartu kreditmu, tanggal akhir masa berlaku, atau kode 3 angka
Balas email tersebut dengan attachment permintaan yang sudah aku kutip di atas. Tunggu lima belasan menit maka akunmu sudah kembali. Alangkah baiknya kalau sudah kembali segera ganti password supaya aman dan tidak bisa digunakan sembarangan orang lagi.

Semoga info tersebut bisa membantu untuk mengembalikan akun spotifymu yang dihack dan diganti emailnya seperti apa yang aku alami. Bersyukurlah kalau belum sampai diubah emailnya, sehingga kamu bisa login dan logout pada semua perangkat kemudian langsung ganti password.
Temukan aku di Facebook, Instagram , Twitter!
Kalau artikelnya nggak muncul, coba deh matikan adblocknya ;)

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search