Bayar Spotify Premium dengan Kartu Debit Bank

Iklan merupakan salah satu hal yang sebenernya agak aku benci, meskipun begitu aku sadar kalau iklan memang dibutuhkan. Karena salah satu penghasilan utama selama ini juga dari iklan, oleh karena itu layanan pemutar musik gratis seperti spotify menawarkan versi premium tanpa iklan hanya dengan membayar Rp. 49.990 / bulan jika kamu membayar dengan kartu kredit, sedangkan kalau bayar menggunakan pulsa dan transfer bank akan membengkak jadi Rp. 54.990 ribu. Ada selisih sekitar 5 ribu rupiah yang bisa buat sarapan komplit dengan minumnya di Blitar.

Tanpa menggunakan kartu kredit pun sebenarnya kita bisa mendapatkan harga Rp. 49.990/bulan hanya dengan menggunakan kartu debit yang diterbitkan oleh bank. Kartu debit ini sama dengan ATM, hanya saja belum semua ATM bank memiliki fasilitas debit online. Nah, pada kesempatan ini aku mau kasih tau cara gampang bayar spotify premium dengan kartu debit jenius.

Buat yang belum tahu jenius, bisa baca tulisanku sebelumnya tentang apa itu jenius?.

Gimana Caranya Beli Spotify Premium dengan Kartu Debit Jenius?

Oh iya, pastikan sebelum mengikuti tutorial ini kamu sudah punya saldo di tabungan jenius minimal 50 ribu untuk melakukan pembayarannya. Kalau belum punya tabungan jenius ada baiknya daftar dan aktifkan Jeniusmu!

Dapatkan tambahan saldo Rp.25.000 untuk setiap pengguna baru Jenius yang ketika mendaftar memasukkan cashtag $ndundupan (untuk saat ini hanya cashtag pengguna terpilih yang bisa memberikan bonus untuk pendaftarnya) ketika registrasi dan isi saldo pertama sebesar Rp.500.000. Tabungannya jangan langsung diambil ya, tunggu sebulan untuk proses verifikasi. Penawaran ini berlaku sampai waktu yang tidak ditentukan, tergantung kebijakan Jenius

1. Top Up e Card

Sebenarnya kita bisa saja langsung menggunakan m-card yang sudah dimiliki bebarengan dengan kartu yang dikirim ke alamat. Tapi kurang disarankan, karena langsung terhubung dengan tabungan jenius kita. Semua pembayaran dengan m-card akan otomatis mengurangi tabungan jenius. Kalau kamu tetiba lupa untuk berhenti berlangganan, membuat tabungan yang nggak banyak-banyak amat terus terkuras. Oleh karena itu mending menggunakan e-card untuk melakukan pembayaran ini.

 Top up saldo Jenius Card
Top up saldo Jenius Card

Dari m-card kita top up e-card sebesar Rp. 50.000 untuk pembayaran spotify satu bulan. Nggak usah top up saldo berlebih, ngepress aja top upnya biar nggak banyak saldo mengendap di e-card yang mungkin bakalan jarang digunakan kalau tidak sering transaksi.

2. Bayar Spotify Premium dengan Debit Card

Setelah berhasil melakukan top up pada e-card, langkah selanjutnya login spotify dan buka halaman upgrade di sini.  Pada bagian bawah, pilih menu dapatkan premium yang berlogo visa. Karena debit online jenius card itu dikeluarkan oleh visa.

 Pembayarn Spotify dengan Kartu Debit Online
Pembayarn Spotify dengan Kartu Debit Online

Setelah menekan menu pembayaran dengan logo visa, kamu akan mendapatkan tampilan halaman seperti gambar di atas. Setelah itu buka aplikasi jenius dan buka e-cardnya. Klik tombol show cvv code yang untuk menampilkan nomor kartu dan CVV.

Cara Menampilkan Nomor Kartu Debit
Menampilkan nomor kartu dengan saldo 50 ribu

Masukkan kode pembayarannya dan jika benar kamu akan berhasil melakukan pembayaran dan menikmati layanan spotify premium seharga Rp. 49.990 tanpa harus menggunakan kartu kredit!

 Pembayaran Spotify Premium dengan Debit Card Berhasil
Pembayaran Spotify Premium dengan Debit Card Berhasil

Jadi gimana? Mudah kan punya tabungan yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran online tanpa harus memiliki kartu kredit. Jangan lupa gunakan cashtag $ndundupan ketika pertama kali mendaftar supaya bisa mendapatkan bonus tabungan sebesar Rp. 25.000* setelah langsung isi saldo 500rb dan membiarkannya selama sebulan untuk di verifikasi Jenius.  😉

 History Transaksi Jenius eCard
History Transaksi Jenius eCard

*Peraturan dari Jenius bisa berubah sewaktu-waktu

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

33 thoughts on “Bayar Spotify Premium dengan Kartu Debit Bank”

  1. Halo. Utk pembayaran bulan berikutnya apa kita harus top up saldo di e card sebelum tgl langganan? Atau sudah otomatis terpotong dari saldo aktif jenius saja?

    Reply
  2. Hallo Mas.. Saya kemarin coba untuk pembayaran Spotify premium family menggunakan Mastercard BCA ternyata ga bisa dipakai pas saya mau ubah ke Jenius kok agak bermasalah kenapa ya kira2 padahal udah coba mcard sama ecard.

    Reply
  3. Ini satu e-card cuma bisa buat bayar satu akun spotify ya kak. Soalnya kemarin saya coba beli buat akun kakak saya terus saya batalin langganannya besoknya saya coba beli untuk akun saya via e-card udah gabisa

    Reply
  4. Misi gan, kalau pake E card ini bisa untuk 2 akun tidak? Misalkan saya punya 1 akun dan e card ini telah terdaftar di akun 1 itu (sudah berlangganan dgn promo dll) namun karena saya lupa password akhirnya saya bikin akun baru, apakah saya masih bisa memakai e card ini sebagai metode pembayaran (maksudnya 2 akun namun dengan 1 metode pembayaran yang sama)

    Reply
  5. Halo mas, saya mau tanya.
    Kebetulam saya langganan spotify dengan jenius juga. Biasanya saldo akan otomatis terpotong.
    Tapi kemarin tidak sengaja saya logout akun spotify saya dan saya lupa untuk login kembali.
    Dikarenakan akun spotify saya ada beberapa dan sudah saya coba semua tapi bukan akun saya yg premium.
    Pertanyaanya, jika saya biarkan saldo jenius saya kosong agar tidak bisa membayar spotify otomatis, apakah langganan premium nya akan otomatis mati tanpa kita cancel dari akunnya mas?
    Terima kasih sebelumnya.

    Reply
    • Mending di cancel aja sih mbak langganan yang debet otomatis ke jeniusnya. Karena kalau transaksi jenius gagal akan terkena biaya 5rb. Mungkin akan minus kalau saldonya kosong. saya kurang tahu juga. Tapi kalau udah lama gak di bayar bayar akan otomatis ke cancel juga sih. Tapi gak tau kalau tiba tiba debet otomatis ketika saldo jenius sudah terisi bakal bisa lagi. udah nggak pakai jenius lagi buat transaksi online sekarang.

      Reply

Leave a Comment