5 Januari 2019

Doma Dona, Tempat Ngopi Asyik di Jakarta Selatan

Tempat Ngopi di Jakarta Selatan
"Mumpung lu lagi di Jakarta, ngopi yuk! sharing macem-macem." Ajak seorang teman Aku emang demen kalau diajak ngopi bicarain hal-hal yang berfadeah macam gini. Jujur, semenjak tinggal di Blitar nggak banyak orang yang bisa diajak sharing bareng tentang dunia yang aku geluti sekarang.

Temenku tahu, kalau aku mulai belajar tentang kopi semenjak bantu kakak buka kedai kopi di Blitar. Akhirnya aku diajak ke Doma Dona, tempat ngopi di Jakarta Selatan yang direkomendasikan oleh temannya.

Salah satu hal yang mutlak dilakukan sebelum ngopi adalah makan! Apalagi di kedai kopi yang selalu menyajikan kopi arabica. Aku pernah minum kopi arabica dengan rasa asamnya yang khas sebelum makan, hasilnya? Aku gemeteran langsung ndredeg. Jangan sampai itu terulang lagi. Untung di depan kedai kopi doma dona ini ada ayam geprek bensu, jadi bisa mlipir makan dulu sebelum ngopi.

Dari ayam geprek bensu aku melihat Sari baru datang mengendarai mobil ojek dan langsung masuk ke dalam. Aku dan agung bergegas menyebrang jalan untuk segera menghampirinya. Karena udah dari setengah jam lalu aku share loc kalau posisi sudah dekat lokasi :D.

Ketika masuk, aku langsung merasakan dinginnya ac yang kontras dengan udara di luar. Aroma kopi tercium begitu lembu, pandangan mata langung tertuju pada sebuah ruangan disebelah kanan pintu masuk yang berisi mesin roasting kopi. Di sebelah kiri tampak bar dimana kita bisa melihat menu sekaligus memesannya.

Suasana kedai kopi dengan konsep industrial menggunakan lampu kekuningan yang membuat suasana bener-bener cozy. Tidak heran ketika masuk tampak beberapa orang sedang menghadap laptopnya. Bahkan ada mbak cantik berpose didepan seorang fotografer, sepertinya sedang berburu konten untuk instagram.
 Pilihan kopi di Kedai Kopi Doma Dona
Pilihan kopi di Kedai Kopi Doma Dona
Beberapa biji kopi pilihan di doma dona ini merupakan varian dari sulawesi seperti Toraja Minanga, Toraja Mamasa dan Toraja Sapan. Kalau nggak salah bulan lalu aku memesan Toraja Sapan dengan metode V60 yang dibandrol dengan harga Rp. 33.000. Selain itu juga ada racikan teh yang cukup unik namun urung aku pesan. Karena baru aja makan dan masih cukup kenyang.
 Suasana Kedai Kopi Doma Dona Jakarta Selatan
Suasana Kedai Kopi Doma Dona Jakarta Selatan
Aku suka banget sama suasana di doma dona ini. Meskipun ada beberapa orang tapi cenderung kondusif dan sunyi. Ternyata bener, rekomendasi teman Sari yang coffee addict nggak main-main. Bisa jadi salah satu tempat ngopi favorit di Jakarta Selatan ini. Industrial yang minimalis dan warm cocok buat nongkrong dan ngobrol bareng teman maupun buat kerja sendirian dengan akses wifi yang lumayan kencang lah. Cocok buat nongkrong freelancer juga.
 Kedai Kopi Doma Dona Jakarta
Kedai Kopi Doma Dona Jakarta
Selain bisa menikmati kopi di kedai, pengunjung juga bisa kok beli untuk dibawa pulang. Kemarin aku membawa pulang biji kopi Toraja Mamasa untuk dinikmati sendiri di kedai kopi ruang tuang di Blitar. Itung-itung berbagi kenikmatan kopi premium dari tanah Toraja. Harga untuk biji kopinya kalau nggak salah 72ribu untuk 1 pax kemasan 200gram.

Alamat Doma Dona ada di

  • Jl. Wijaya I No.9AB, RT.6/RW.4, Petogogan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Atau klik di sini.
  • Buka dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam
Punya rekomendasi atau cerita juga di kedai kopi ini? Nggak perlu ragu langsung tinggalkan komentar aja ya!
Temukan aku di Facebook, Instagram , Twitter!
Kalau artikelnya nggak muncul, coba deh matikan adblocknya ;)

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search