29 April 2019

Warung Barokah Pak Sabar, Kuliner Enak di Wlingi Blitar

Kuliner enak di Wlingi
Warung Barokah Pak Sabar merupakan salah satu tempat kuliner enak di daerah Wlingi, Blitar. Beberapa hari lalu aku sempat datang ke warung barokah sekitar jam setengah empat sore, jebul Rujak Cingur yang merupakan menu andalannya sudah habis. Kecewa deh.

Akhirnya hari ini aku dan Dhira mengulang lagiuntuk mencicipi gimana sih enaknya Rujak Cingur di Warung Barokah Pak Sabar ini. Karena warung ini cukup populer untuk masyarakat Blitar yang ada di wilayah timur.

Jam menunjukkan pukul 12.30 ketika aku berangkat dari rumah menuju warung Pak Sabar yang ada di daerah Babadan, Wlingi, Kab. Blitar.

Makan Siang di Warung Barokah Pak Sabar, Babadan Wlingi

 Makan siang rujak dan es buah di Warung Barokah Pak Sabar, Babadan, Wlingi
Makan siang rujak dan es buah di Warung Barokah Pak Sabar, Babadan, Wlingi
Jam menunjukkan pukul satu siang ketika aku sudah sampai di warung semi depot ini. Buat yang belum pernah ke sini, mungkin akan terbayang harga yang agak mahal karena bentuk bangunannya lebih cocok disebut depot dibandingkan warung. 

Kebetulan timing kedatangan kami benar-benar tepat. Karena jam makan siang kantoran sudah usai sehingga nggak ada antrian yang berarti. Meski masih tampak beberapa rombongan orang kantoran lagi nongkrong. Nggak butuh lama untuk menyajikan dua porsi es buah dengan santan dan dua porsi rujak cingur.

Warung pak sabar ini buka dari pagi sekitar pukul 6 dan tutup sekitar jam 7 malam. Tapi aku sarankan jangan datang terlalu sore, karena aku sudah pernah datang jam 4 sore, ternyata menu rujaknya sudah habis ges. Pulang dengan tangan hampa.

Rujak Cingur Warung Barokah Pak Sabar

 Seporsi Rujak Cingir Warung Barokah Pak Sabar
Seporsi Rujak Cingir Warung Barokah Pak Sabar
Seporsi rujak cingur di Warung Barokah Pak Sabar ini dibandrol dengan harga 10 ribu rupiah. Dalam satu porsi rujak cingur ini irisan cingur cukup banyak dan besar-besar. Meskipun sebenarnya aku nggak terlalu suka dengan cingur, mau nggak mau harus menghabiskannya. Untuk pertama kalinya dalam hidup aku makan cingur sampai habis.

Bumbu rujaknya benar-benar juara. Mungkin ini merupakan salah satu warung rujak paling enak di Blitar, sama seperti warung Belut Mak Rumi di Siraman. Selain kulupan, tahu dan tempe, ada tambahan irisan nanas dan bengkoang. Irisan lontongnya juga nggak terlalu banyak, jadi nggak bikin kekenyangan. 

Perpaduan manis dan petisnya benar-benar nikmat dengan dominasi rasa kacang.  Sayangnya aku yang sudah request 5 cabe nggak kerasa sama sekali pedasnya. Jadi kurang mantep deh makan rujaknya kalau nggak ada rasa pedasnya.

Es Buah Warung Barokah Pak Sabar

es buah di warung barokah pak sabar Wlingi
Selain memesan rujak cingur, salah satu menu andalan di warung ini adalah es buah. Es buah menggunakan es serut. Balok es diserut menggunakan serutan manual yang diputer-puter itu lho. Bener-bener asik untuk dilihat.

Dalam semangkuk es, ada beberapa buah seperti Nanas, Melon, Semangka, Alpukat yang juga dicampur dengan selasih dan kolang-kaling. Penampilannya semakin cantik dengan es serutan menggunung yang bermandikan sirup dan susu yang manisnya benar-benar pas. Kebetulan tadi buah melonnya menurutku terlalu manis.

Seporsi es buah di warung barokah pak sabar ini dibandrol dengan harga enam ribu saja. Murah to? Jadi ini tadi makan siang pakai rujak cingur dan es buah di warung barokah pak sabar hanya habis Rp. 16.000 saja.

Cara Menuju Warung Barokah Pak Sabar Wlingi

Cara menuju warung barokah Pak Sabar ini ada banyak sebenarnya, namun aku mau ngikutin rute yang disarankan oleh Google Maps. Kebetulan rute tersebut memang jarang banget aku lalui, bahkan aku lupa sudah kapan terakhir lewat jalan tersebut.

Perjalanan dari kota Blitar naik sepeda motor menuju daerah Babadan Wlingi aku ambil rute Garum - Talun - Perempatan Pangkru ambil ke utara - Ds. Jajar - Perempatan Ds. Tambakan ambil jalan ke timur menuju Gandusari - Lurus ikuti jalan utama sampai notok - Belok kiri / ambil ke utara warung Barokah Pak Sabar ada di sebelah timur.

Dari rumah menuju ke Warung Barokah Pak Sabar di daerah Babadan Wlingi yang jaraknya 20km an ini aku tempuh dengan waktu sekitar 30 menit. Nggak rugi menempuh jarak 20km selama satu jam perjalanan PP hanya untuk makan rujak sepuluh ribuan. Lumayan kan bisa buat konten blog ini. Worthed banget buat dicoba kok :D.

Semoga postingan ini bisa menjadi salah satu referensi tempat kuliner enak di Blitar, terutama daerah Wlingi buat teman-teman yang sedang kesulitan mencari makan di daerah timur Blitar. Punya rekomendasi makanan enak di wlingi yang lain? Tulis di kolom komentar panduaji.net ini yak! Siapa tahu punya kesempatan untuk mampir, mencoba dan menuliskannya di sini.
Loading...
Temukan aku di Facebook, Instagram , Twitter!
Kalau artikelnya nggak muncul, coba deh matikan adblocknya ;)

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search