23 Mei 2019

Mie Ayam Worldclass di Kota Blitar

Mie Ayam Wordclass Original
Mie Ayam Wordclass Original
Mie ayam, merupakan salah satu makanan yang juga cukup aku gemari. Ada banyak penjual mie ayam di Blitar yang sudah pernah aku coba, mungkin lain kali aku akan menulis daftar tempat makan mie ayam enak di Blitar.

Selain itu, berkat mie ayam juga aku jadi bisa makan menggunakan sumpit. Aku masih teringat pesan dari mendiang Bapak dulu, "Lek enek sumpit, belajaro mangan nganggo sumpit. Sok sopo ngerti neng Jepang ora ngisin-ngisini soale iso mangan nganggo sumpit" yang artinya kurang lebih seperti ini "Kalau ada sumpit, belajarlah makan menggunakan sumpit, siapa tahu kelak pergi ke Jepang dan nggak malu-maluin karena bisa makan menggunakan sumpit. Petuah itu terpatri cukup dalam sehingga sampai saat ini aku masih ingat.

Sejak saat itu, aku akan berusaha makan menggunakan sumpit ketika ada pilihan alat itu di warung. Satu-satunya warung yang hampir menyediakan sumpit adalah warung mie ayam. Di warung mie ayam itulah aku mulai belajar menggunakan sumpit, dan ndilalah bisa main ke Jepang dan menuliskan Itinerary Liburan ke Jepang yang bisa membantu banyak orang. Dan benar kata bapak, di sana semuanya makan menggunakan sumpit. Kecuali kalau request menggunakan sendok.

Sudah dulu intermezonya, karena pada kesempatan ini, aku mau cerita sedikit tentang penjual mie ayam yang belum lama ini buka di Blitar, yaitu Mie Ayam Worldclass.

Mie Ayam dengan Bumbu Populer Dunia

Mie Ayam Wordclass Blitar Teriyaki
Mie Ayam Wordclass Blitar Teriyaki
Mie Ayam Worldclass, sebagai orang jawa pelafalannya cukup susah. Nggak familiar, apalagi orang Blitar pada umumnya punya logat yang medok. Selain itu menurutku pribadi ini juga terkesan alay. Namun kata pemiliknya, pemilihan nama ini karena nantinya akan tersedia aneka variasi bumbu populer di dunia yang bisa dipilih ketika makan mie ayam.

Di Blitar aku belum pernah menemukan warung mie ayam dengan aneka pilihan saus / bumbu macam gini. Jadi bisa dibilang ini cukup unik. Meskipun untuk saat ini masih tersedia dua pilihan varian bumbu, yaitu original dan teriyaki. Beda dari kedua mie ayam tersebut hanya ada pada kuahnya. Mie ayam teriyaki disajikan kering tanpa kuah, sedangkan mie ayam original dengan kuah kaldu.

Tekstur mie ayam ini lembut dan kenyal. Mie dibuat inhouse oleh pemiliknya setiap hari. Sehingga senantiasa fresh. Bahkan beberapa waktu lalu sempat membuat orang harus menunggu proses pembuatan mienya. Karena pengunjung yang membludak.

Satu porsi mie ayam dibandrol dengan harga sepuluh ribu rupiah, berbeda dengan mie ayam kebanyakan. Selain ada toping ayam dan pangsit, ada tambahan toping siomay kukus dan telur puyuh serta taburan wijen yang menyemarakkan penampilannya.

Lokasi Mie Ayam Worldclass

Mie Ayam Worldclass jadi satu dengan kedai kopi langganan, yaitu Ruang Tuang JB. Salah satu tempat nongkrong enak di Blitar. Buka mulai dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Jadi nggak usah kebingungan lagi deh kalau lagi nongkrong dan lapar, karena ada menu mie ayam enak yang bisa disantap di dalam kafe.

Apakah kamu sudah pernah mencoba mie ayam worldclass ini? Jika sudah bagaimana menurutmu? Tuliskan pendapatmu tentang mie ayam ini di kolom komentar yak!

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search