7 Mei 2019

Tempat Buka Puasa Favorit di Blitar

Tempat Buka Puasa Favorit di Blitar
Mencari tempat berbuka puasa di Blitar? Ada banyak alternatif tempat buka puasa bersama dengan teman-teman di Blitar.  Nah, pada kesempatan ini aku mau berbagi beberapa tempat buka puasa di Blitar yang biasanya aku pilih untuk berbuka sendiri maupun untuk reuni bersama teman-teman.

Namun jujur sebenernya aku juga bingung menuliskannya. Maklum, selama sebulan puasa, kebanyakan aku habiskan waktu untuk berbuka di rumah. Nggak berbuka ke luar, karena di rumah sudah lebih dari cukup. Apalagi sekarang ada adik yang sudah kembali dari perantauan dan memutuskan untuk kembali ke Blitar. Makin ayem, ada yang masakin di rumah.

Tempat Favorit Berbuka : Rumah!

Aku nggak terlalu suka dengan keramaian, jadi meskipun ada ratusan penjual takjil dadakan di Jl. Ayani Kota Blitar aku nggak terlalu berminat untuk datang. Paling datang hanya untuk formalitas mengisi konten di Jelajah Blitar.

Aku lebih suka mengisi jam berbuka puasa di rumah. Menyeduh teh manis yang hangat, kalau lagi ada lemon ya tinggal di tambahkan potongan lemon. Selain menu minum yang sederhana itu, aku kadang juga udah sedia roti maupun kurma sebagai pendamping. Terkadang juga dapat kiriman takjil dari tetangga yang memasak lebih.

Sedangkan untuk makan berat, biasanya aku baru cari ketika sudah malam sekitar jam 8an. Mencari menu seadannya. Jadi nggak ada menu berbuka yang spesial saat berbuka puasa Ramadan. Semua biasa aja. Kecuali kalau dapat undangan untuk menghadiri buka puasa bersama siapa dan dimana gitu. 

Pasar Ramadan Jl Ayani Kota Blitar

Jl. Ayani Kota Blitar, tepatnya di depan telkom sampai depan SMPN 1 Blitar merupakan tempat favorit buat yang pengen cari berbagai macam jajanan untuk berbuka puasa. Banyak penjual takjil hingga lauk berbuka di sini.

Beberapa takjil yang terkadang aku beli ketika lagi cari konten di pasar ramadan Jl. Ayani ini adalah Sate Tahu dan Botok Tawon. Dua menu tersebut yang biasanya aku beli ketika cari konten. Bawa pulang, menanak nasi dan udah bisa buat makan. Menu lain, cuma random aja sih.

Apakah kamu punya menu favorit ketika jajan di sini? Komen dong, siapa tahu nanti aku pengen cobain juga kalau datang ke pasar ramadan ini.

Ken Tea Rollaas Cafe & Resto

Merupakan salah satu rumah makan yang ada di pinggiran kota Blitar, tepantya di daerah Garum. Hanya sekitar 10 menit dari Kota Blitar menuju ke ken tea rollaas cafe & resto ini. Beberapa alasan memilih ken tea rollass sebagai salah satu tempat enak untuk berbuka puasa adalah tempatnya cukup nyaman, tidak terlalu ramai, rasa masakan juga lumayan. Tentunya harga yang juga bersahabat.

Bahkan untuk buka puasa datang langsung pun bisa dilayani. Fasilitas yang tersedia pun juga lengkap mulai dari beberapa kamar mandi, tempat sholat. Ada gazeboo yang bisa dipilih untuk tempat berbuka puasa.

Aku nggak pernah sih datang ke rollaas memesan menu khusus berbuka, mungkin karena selalu datang dalam jumlah rombongan yang kecil 4 - 6 orang saja. Dan langsung pesan ketika datang ke lokasi.  Kalau jumlah banyak lebih dari sepuluh orang bisa memesan dulu. Pasti ada kok paket berbuka puasa. Untuk harganya aku kurang tahu sih.

Info lebih lanjut silakan langsung datang ke Ken Tea Rollaas Cafe & Resto yak!

Lesehan President 

Merupakan salah satu lesehan murah meriah di Blitar, lokasinya juga dekat dengan salah satu tempat kerjaku. Eh, nggak dekat lagi deng. Tapi emang berhadap-hadapan dengan Ruang Tuang JB. Menu masakan di lesehan ini cukup banyak sih, harganya juga cukup terjangkau untuk prasmanan. Mulai 30 ribuan (aku nggak dapat bayaran nulis ini :( ).

Hanya saja, harus pesan jauh-jauh hari apabila ingin makan di lesehan president ini. Karena ada banyak orang yang juga rebutan untuk bisa makan buka bersama murah meriah di Blitar. Masakannya juga udah lumayan enak sih. Aku suka tahu gorengnya. Enak!

Info lebih lanjut bisa langsung datang ke President Lesehan di Jl. Ir. Soekarno aja yak!

Punya Rekomendasi Tempat Kuliner Enak untuk Buka Puasa di Blitar?

Apakah kamu punya rekomendasi tempat buka puasa enak di Blitar selain tempat-tempat yang aku sebutkan di atas? Jika punya, jangan lupa tulis di kolom komentar yak. Karena kebanyakan yang aku tulis di atas merupakan tempat nongkrong favoritku di Blitar

Aku termasuk orang yang susah untuk nyaman dengan tempat nongkrong. Jadi kalau udah nyaman satu tempat, agak susah menemukan tempat lain, kecuali kalau tempatnya benar-benar nyaman. Nyaman untuk nongkrong, menunya enak dan memberi kenyamanan untuk kantong.

Jadi ya mohon maaf apabila nggak ada kafe-kafe instagramable di dalam list tempat nongkrong favorit. Karena yang instagramable, biasanya rasa masakannya biasa aja, bahkan tidak sedikit yang zonk. Kedua, harga yang ditawarkan pun relatif lebih mahal karena tempat instagramable butuh maintenance yang lebih besar. Boleh lah sesekali, apalagi kalau ditraktir. Untuk mengulang? Sepertinya nggak deh.

Jadi, aku tunggu ya di kolom komentar tentang tempat kuliner enak buat berbuka menurutmu!
Loading...
Temukan aku di Facebook, Instagram , Twitter!
Kalau artikelnya nggak muncul, coba deh matikan adblocknya ;)

2 komentar:

  1. Nomor urut pertamaku juga buka puasa di rumah. Daripada beli takjil di luar yg blm tentu higienis, aku lebih suka bikin sop buah atau salad buah sendiri.. lebih puas dan dijamin higienis :D ..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku sebenere sudah males sama hiruk pikuk jalanan. Jadi males aja kadang buat jalan cuma buat cari takjil.

      Hapus

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search